Sukses

Dokumen Transfer Bocor, MU Wajib Kubur Ambisi Boyong Bale

Bale juga bakal segera perpanjang kontrak dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Dokumen transfer Gareth Bale ke Real Madrid pada 31 Agustus 2013 bocor ke publik.Dokumen yang dibocorkan "Football Leaks" ini menyatakan jika Bale diboyong lebih mahal ketimbang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

  • Soal Pemasukan Laga Kandang, Arsenal Pecundangi Madrid-Barca
  • 'Masa Depan Rossi-Lorenzo di Yamaha Ditentukan 4 Balapan'
  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia

Ronaldo diboyong Madrid dari MU dengan transfer 96 juta euro. Sedangkan Bale yang transfernya dicicil empat kali bernilai total hampir 100 juta euro.

Terungkap pula, jika Madrid tak bisa menjual Bale ke klub Liga Inggris hingga 2019 nanti. Hal ini sudah tercantum dalam pasal-pasal kontrak Bale antara Tottenham Hotspurs dengan Real Madrid 2013 lalu. Disebutkan, Madrid bakal kena denda 10 juta euro jika menjual Bale sebelum 2019.

Ini membuat Manchester United (MU) wajib mengubur ambisi mereka untuk boyong Bale ke Old Trafford. Seperti diketahui, MU sudah lama menginginkan Bale untuk gabung dengan mereka.

Bahkan setelah Ronaldo dijual, Bale merupakan pemain bidikan MU. Hanya saja, MU kalah besar dalam memberikan penawaran kepada Spurs 2013 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Seperti dilansir Marca, Madrid pun memang tak berniat menjual Bale. Bahkan Bale dan Real Madrid dikabarkan bakal segera membicarakan kontrak baru.

Dikabarkan, kontrak baru kemungkinan bakal diteken pada akhir musim ini. Bale dinilai punya potensi untuk terus berkembang. Dia juga diplot sebagai penerus Cristiano Ronaldo di masa mendatang.

Bale menjadi 'Galacticos' ke sekian yang perpanjang kontrak. Sebelumnya Karim Benzema teken perpanjangan Agustus 2014 lalu hingga 30 Juni 2019. Sedangkan Ronaldo perpanjang kontrak pada 2013 hingga 2018 nanti.

Pemain bintang lain yang sudah perpanjang kontrak yaitu Marcelo (2020), Modric (2018), Varane (2020) dan Pepe (2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini