Sukses

5 Pemain Pengkhianat Arsenal dan Chelsea

Laga Arsenal Vs Chelsea Minggu malam (24/1/2016) tetap ditunggu para penggemarnya.

Liputan6.com, London - Laga Arsenal Vs Chelsea Minggu malam (24/1/2016) tetap ditunggu para penggemarnya. Meski kedua tim terpaut jauh di klasemen, namun rivalitas kedua klub asal London ini tidak pernah berkurang.

Menariknya ada beberapa pemain yang pernah membelot antara kedua klub tersebut. Bahkan beberapa diantaranya merupakan pemain penting sebelum pindah.

Baca Juga

  • Begini Rayuan Maut Aguero Agar Messi Pindah ke City
  • Legenda MU: Van Gaal Kembalikan Tim ke Era Ferguson
  • Buntut Konflik Sepang, Marquez Tak Lagi Berbisnis dengan Rossi



Yang terbaru adalah Petr Cech yang pindah ke Arsenal setelah tergusur dari posisi inti di Stamford Bridge. Lalu siapa saja pemain yang pernah berkhianat dari kedua klub ini. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ashley Cole

Cole membuat marah fans Arsenal pada tahun 2006. Pasalnya ia pindah ke Chelsea karena mendapat gaji yang lebih tinggi di Stamford Bridge.

Padahal ia merupakan salah satu pemain idola di Emirates Stadium. Pasalnya, pemain eks timnas Inggris itu merupakan produk asli akademi The Gunners.

Dia membela The Blues tahun 2006 hingga 2014. Ia membantu Chelsea meraih sembilan gelar sebelum pindah tahun 2014.

3 dari 6 halaman

2. William Gallas

Gallas adalah pemain asal Prancis yang dibenci oleh fan The Blues. Saat sedang dalam performa puncak membela Chelsea di periode tahun 2001 hingga 2006, pria yang kini berusia 38 tahun itu justru membuat geram seluruh penghuni Stamford Bridge.

Pasalnya, ia memaksa untuk bergabung ke Arsenal pada tahun 2006. Bahkan ia mengancam akan melakukan gol bunuh diri ke gawang Chelsea jika tidak dipenuhi permintaannya.

Akhirnya Gallas membela The Gunners selama empat tahun. Meski berposisi bek ia sukses menyumbang 17 gol dari 142 laga.

4 dari 6 halaman

3 Emmanuel Petit

Petit adalah gelandang Prancis yang sangat beruntung bisa mengenakan seragam Arsenal dan Chelsea. Tidak sama seperti Gallas, Petit merupakan pemain yang dihormati oleh kedua fan klub asal London tersebut.

Pria yang kini berusia 44 tahun itu memperkuat Meriam London pada tahun 1997 hingga 2000. Dia tampil bersama Arsenal dalam 85 pertandingan dengan mencetak sembilan gol.

Setelah meninggalkan Arsenal di tahun 2000, Petit memutuskan untuk hijrah ke Barcelona. Namun kariernya tak mengkilap bersama tim Spanyol tersebut. Dia hanya semusim memperkuat Barcelona.

Tahun 2001 dia kembali ke Liga Premier Inggris memperkuat Chelsea. Bersama The Blues, pria yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek itu mencatatkan dua gol dari 55 pertandingan.

5 dari 6 halaman

4. Cesc Fabregas

Gelandang timnas Spanyol merupakan pemain bintang di Stadion Emirates pada tahun 2003 hingga 2011. Ia juga sempat menjadi kapten The Gunners sebelum pindah ke Barcelona.

Namun dua tahun lalu, fan Arsenal dikejutkan dengan kepindahannya ke Chelsea. Ia pun tidak mendapat sambutan bagus dari fan The Gunners ketika bermain di Emirates Stadium.

Maklum ia pernah berkicau di Twitter dengan mengatakan 'Seorang Arsenal sejati'. Sehingga kepindahannya ke Chelsea dianggap fan The Gunners sebagai pengkhianatan.

6 dari 6 halaman

5. Petr Cech

Berbeda dengan Fabregas, kepindahan Cech dimaklumi oleh fan Chelsea. Pasalnya semusim belakangan ia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Cech akhirnya bergabung ke Arsenal pada tahun 2015 dengan mahar 16 juta pound. Ia langsung menyumbangkan gelar Community Shield pada tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini