Sukses

Henry Sebut Tottenham Saingan Berat Arsenal Juara

Thierry Henry membuat pengakuan mengejutkan soal perburuan gelar juara Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Thierry Henry membuat pengakuan mengejutkan soal perburuan gelar juara Liga Premier Inggris. Dia menyebut saingan berat The Gunners mulai musim ini adalah tetangganya di London Utara, Tottenham Hotspur.

Baca Juga

  • 3 Poin yang Bahagiakan Terry
  • Cech Tak Percaya Arsenal Kalah dari Chelsea
  • David Gill Akui Permainan MU Tak Menarik

Tottenham tampil gemilang lewat kemenangan 1-3 atas Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (23/1/2016) akhir pekan lalu. Anak-anak asuhan manajer Mauricio Pochettino itu menang lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir di liga. Ini membuat The Lily Whites bisa sampai ke posisi empat besar klasemen.

Di sisi lain, Meriam London baru saja takluk di Emirates dari Chelsea dengan skor tipis 0-1, pada Minggu malam (24/1/2016). Henry yakin rival sekota Arsenal itu sekarang bergabung dengan Leicester, Manchester City, serta mantan klubnya yang berebut mahkota juara Mei nanti.

"Kini Tottenham, datang dari antah berantah, punya dua poin di belakang Arsenal dan tak ada seorang pun yang membicarakan terlalu banyak tentang mereka bisa memenangkan titel juara," kata Henry kepada Sky Sports, dilansir dari Daily Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Bakal ke White Hart Lane

Tottenham mengumpulkan 42 poin, defisit dua poin dari Arsenal dan Manchester City. Harry Kane dan kawan-kawan juga memiliki selisih gol tinggi, yakni 22 gol atau unggul jauh ketimbang MU yang hanya tujuh gol.

"Arsenal masih harus pergi ke Lane (White Hart Lane, kandang Tottenham). Saya tidak pernah berpikir saya bisa mengatakan ini, tapi mereka ada di dalamnya (dalam perebutan juara)," dia mengakhiri.

Tottenham akan bertandang ke kandang Norwich City pada Rabu, 3 Februari mendatang, sedangkan Arsenal menjamu Southampton di Emirates pada hari yang sama. (Ris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.