Sukses

Usai Tumbangkan Tomic, Murray Langsung ke Rumah Sakit

Untuk ketujuh kalinya berturut-turut Murray lolos ke perempat final Australlia Open.

Liputan6.com, Melbourne - Andy Murray masih mampu membuktikan diri sebagai petenis jempolan. Senin (25/1/2016), petenis nomor dua dunia ini memastikan diri lolos ke perempat final tunggal putra Australia Terbuka.

Kepastian itu usai Murray menekuk petenis tuan rumah Bernard Tomic, 6-4 6-4 7-6 (7-4). Bagi Murray, 28 tahun, ini ketujuh kalinya secara beruntun dia lolos ke perempat final Australia Open.

Baca Juga

  • Ketika Ibrahimovic Bertarung di Atas Ring Tinju
  • Putri Indonesia 2011 Temani Rossi di Bali
  • Kata Rossi soal Kunjungannya Kali Ini ke Bali

Namun, kali ini, juara Wimbledon 2013 itu tak bisa lama merayakannya. Bahkan, usai laga, Murray langsung bergegas menuju Rumah Sakit Epworth di Richmond, menengok mertuanya, Nigel Sears. Setelah itu, Murray pun memboyong Sears ke Sussex, Inggris.

Sears, 58 tahun, yang juga pelatih petenis putri, Ana Ivanovic, mengalami kolaps, Sabtu. Sears kolaps saat mendampingi Ivanovic menghadapi Madison Keys di nomor tunggal putri.

Andy Murray beraksi menghadapi Bernard Tomic di putaran keempat Australia Open, Senin (25/1/2016). (REUTERS/Jason Reed)

"Sesungguhnya, pertandingan ini sangat berat bagi saya. Saya terus memikirkan Nigel," ujar Murray, suami Kim Sears. Murray bahkan dikabar sempat berniat mengundurkan diri dari ajang ini.

Di perempat final sendiri, petenis kebanggan Inggris ini akan berhadapan dengan David Ferrer. Petenis asal Spanyol itu lolos usai mengalahkan John Isner.

Kehadiran Murray di perempat final tahun ini juga menjadi catatan sendiri, menyusul sukses serupa ditoreh Johanna Konta di tunggal putri. Ini pertama kalinya, dua petenis (putra/putri) asal Inggris Raya lolos ke perempat final Australia Terbaik. Terakhir, Sue Baker dan John Lloyd membukukannya di tahun 1977.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.