Sukses

Terungkap, Alasan Van Gaal Ogah Mundur dari MU

Kabar soal pengunduran diri Louis van Gaal ternyata tidak benar.

Liputan6.com, Manchester - Kabar soal pengunduran diri Louis van Gaal ternyata tidak benar. Dilansir Manchester Evening News, manajer Manchester United (MU) itu punya alasan besar untuk mempertahankan jabatannya.

Posisi van Gaal sebagai manajer MU menjadi tanda tanya besar belakangan ini. Pasalnya, performa Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak menunjukkan perkembangan di tangan manajer asal Belanda tersebut.

Baca Juga

  • 'Messi Kantong Keresek' Punya Saingan, Siapa Lebih Menggoda?
  • Kisah Messi 'Kantong Keresek' yang Mendunia
  • Stasiun TV Asing Palsukan Messi 'Kantong Keresek'


Terbaru, fan MU menunjukkan kebenciannya pada van Gaal di Old Trafford. Mereka mencemooh sang pelatih usai Setan Merah takluk dari Southampton akhir pekan lalu.

Meski tekanan untuk mundur semakin kuat, tapi van Gaal diyakini bakal bertahan. Pasalnya ia ingin membalas budi pada CEO Ed Woodward yang terus membelanya selama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balas budi

Ya, terungkap bahwa van Gaal memang pernah ingin mundur pada Desember lalu setelah MU menunjukkan tren menurun. Namun keinginan van Gaal ditolak Woodward sehingga ia membatalkan rencananya.

Kini van Gaal ingin membuktikan kepercayaan Woodward padanya tidak salah. Setidaknya eks pelatih Barcelona itu akan bertahan hingga akhir musim nanti.

MU sendiri berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka baru mengoleksi 37 poin dari 23 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini