Sukses

Wawancara Ketua IMI: MotoGP dan Peluang Pembalap Indonesia (1)

Sadikin Aksa beber peluang pembalap Indonesia di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Sadikin Aksa langsung dihadapkan banyak tugas usai terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019 di Munas 18 Desember 2015. Putra asli Makassar ini diantaranya harus ikut menyukseskan rencana Indonesia gelar MotoGP.

Selain itu,Sadikin juga wajib memantau potensi-potensi pembalap yang bisa go international. Teranyar yaitu Rio Haryanto yang siap terjun ke F1 bersama Manor Racing.

Tak hanya itu, Ikin, sapaan akrabnya juga ingin menghidupkan atau membereskan agenda-agenda balap motor atau balap mobil yang ada di Indonesia. Salah satunya Indoprix yang sempat mati suri.

Sebagai regulator olahraga otomotif di Indonesia, dia juga ingin membenahi beberapa balapan yang belum beres. "Banyak yang tidak paham jika IMI itu regulator, bukan penyelenggara. Itu harus dipahami," katanya.

Liputan6.com berkesempatan untuk wawancara langsung secara khusus dengan Sadikin Aksa di kantornya di bilangan SCBD. Bersama presenter Farhannisa Nasution, Sadikin beber soal MotoGP, Rio Haryanto dan potensi pembalap Indonesia.

Berikut video wawancara lengkap dengan Sadikin Aksa:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini