Sukses

Leicester City Vs Liverpool: Pertahankan Puncak Klasemen

Leicester City diharapkan melanjutkan keperkasaan sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City diharapkan melanjutkan keperkasaan sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka sekarang masih memimpin tiga poin atas dua pesaing kuatnya, Manchester City dan Arsenal.
 
Tapi tengah pekan ini The Foxes mendapat ujian berat dalam usahanya mempertahankan posisi puncak. Mereka akan ditantang tim tangguh, Liverpool.
 

Baca Juga

  • MU Pinjamkan Pemain Mudanya ke Hull
  • Terkuak, Striker Ringkih Chelsea Ditolak Atletico
  • 5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Stoke City
 
Pada putaran pertama, Leicester dipukul The Reds di Anfield. Adalah gol tunggal Christian Benteke yang sukses membawa Liverpool mendulang tiga poin kala itu.
Jamie Vardy, penyerang yang tampil sensasional pada musim ini bersama Leicester City.
 
Hasil tersebut juga menjadikan Liverpool sebagai satu dari dua tim yang sanggup melumpuhkan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini, bersama Arsenal.
 
Ranieri sendiri menolak terganggu dengan fakta tersebut. Dia hanya ingin Leicester terus berpikir positif menghadapi setiap pertandingan.
 
"Saya senang dengan energi positif. Jika memilikinya maka Anda akan dapat melakukan hal lebih," kata Ranieri.
 
"Yang penting sekarang kami fokus 100 persen. Saya selalu berpikir setiap pertandingan adalah final di Premie League" sambungnya.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama halnya dengan Ranieri, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga mengusung optimisme tinggi jelang laga. Dia berharap Philippe Coutinho dan kawan-kawan mampu tampil konsisten dan perlahan merangsek masuk ke jajaran empat besar.
 
Diketahui sekarang Liverpool masih parkir di posisi tujuh klasemen dengan raihan 34 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari penghuni posisi empat, Tottenham Hotspur.
 
"Empat besar selalu menjadi target. Namun pada akhirnya performa di lapangan yang bakal menentukan. Kami harus bisa lebih berkonsentrasi dan tampil konsisten," ungkap Klopp.
 
Liverpool bisa sedikit lega bila menengok catatan performa belakangan. Mereka belum kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer.
 
Sementara Leicester wajib waspada karena rekor mereka agak buruk menghadapi Liverpool. Dalam 13 pertemuan terakhir di King Power Stadium, mereka hanya mampu mencatat tiga kemenangan.
 
Pada laga malam nanti Leicester kemungkinan menurunkan skuat terbaik. Namun rekrutan anyar Daniel Amartey belum bisa dimainkan.
 
Sedangkan Liverpool juga bakalan memainkan punggawa utama mereka yang pada akhir pekan sempat diistirahatkan. Kapten Jordan Henderson diyakini sudah bisa tampil setelah sempat mengalami masalah dengan tumit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini