Sukses

Tekuk Liverpool, Leicester Pimpin Klasemen

Hasil ini membuka peluang Leicester merebut gelar Premier League musim 2015-16. Leicester terpaut tiga poin dari City di posisi dua.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City naik ke puncak klasemen setelah menekuk Liverpool dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas. Hasil ini membuka peluang Leicester merebut gelar Premier League musim 2015-16.

The Foxes tampil superior di King Power Stadium ketika menjamu tim besutan Jurgen Klopp tersebut. Tapi bukan perkara mudah bagi Leicester untuk menekuk The Reds. Di babak pertama, Leicester dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Sinyal  Leicester bakal memetik kemenangan mulai tampak di babak kedua. Pada menit 61, Jamie Vardy membuka keunggulan tuan rumah. Striker yang sedang naik daun itu melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Riyadh Mahrez.

Dan pertama kali, striker 28 tahun ini mencetak gol dari luar kotak penalti dari total 22 gol di Premier League. Berkat gol tersebut, Vardy semakin kokoh di puncak topscorer Premier League musim 2015-16 membukukan 16 gol.

Vardy benar-benar menjadi mimpi buruk buat Jordan Henderson Cs. Pada menit 71, striker asal Inggris itu menjebol gawang Liverpool untuk kedua kalinya. Bola umpan sepak pojok disambar Vardy. Kiper Liverpool, Simon Mignolet mati langkah menyelamatkan bola.

Skor 2-0 untuk Leicester bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tambahan tiga poin atas Liverpool ini membuat Leicester berlari sendiri di klasemen Premier League. Tim asuhan Claudio Ranieri ini mengemas 50 poin, terpaut tiga poin dari Manchester City yang duduk di peringkat 2 dengan 47 poin.

Sedangkan, kekalahan ini membuat posisi Liverpool melorot ke peringkat 8 mengemas 34 poin. Liverpool semakin menjauh dari zona Europa League. Liverpool berjarak 6 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 5.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel, Wes Morgan, Robert Huth, Danny Simpson, Christian Fuchs, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton (Demarai Gray), Ngolo Kante, Riyad Mahrez (Leonardo Ulloa), Jamie Vardy, Shinji Okazaki (Andy King)

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, James Milner, Jordan Henderson (Christian Benteke), Adam Lallana, Lucas, Emre Can (Joe Allen), Roberto Firmino (Joao Carlos Teixeira)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini