Sukses

Lorenzo Bermimpi Pensiun dari MotoGP dengan Yamaha

Saat jadi juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo merasa atmosfer garasi Yamaha dingin terhadapnya.

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo, memiliki mimpi pensiun dari lintasan balap bersama tim yang dia bela saat ini, Movistar Yamaha. Kendati sempat menjalani masa-masa sulit dengan Yamaha, Lorenzo ingin menjadi pembalap tersukses pabrikan motor asal Jepang itu.

Selain itu, Lorenzo juga membantah pernyataan Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, yang menyebut Ducati berminat untuk menggaetnya. Setelah menjadi juara dunia tahun lalu, Lorenzo semakin yakin Yamaha adalah masa depannya di MotoGP.   

Baca Juga

  • Persib Incar Eks Kiper Nomor Satu Persija
  • Disingkirkan West Ham, Klopp: Liverpool Banyak Buang Peluang
  • Irfan Bachdim Tatap Musim Baru J2 League

"Bahkan di saat-saat waktu tersulit, saya katakan bahwa mimpin saya pensiun di sini (Yamaha)," ujar Lorenzo, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Dan bukan hanya itu, setelah memenangkan gelar, sangat mungkin saya menjadi pembalap tersukses tim ini. Itu mimpi yang akan menjadi kenyataan," kata pembalap berusia 28 tahun ini.

Pembalap asal Spanyol ini sukses menjadi juara dunia MotoGP 2015. Rivalitasnya dengan Valentino Rossi, yang juga rekan setimnya, menurut Lorenzo membuat atmosfer dingin di garasi Yamaha.

"Itu benar beberapa anggota tim menimbulkan perasaan yang aneh. Sedikit berbeda dengan ketika hanya satu pembalap yang berjuang untuk gelar juara," ucapnya.

"Kontroversi membuat beberapa orang bersikap dingin, tapi saya pikir ini konsekuensi dari apa yang terjadi di Sepang," ujar Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.