Sukses

Real Madrid Vs Bilbao: Los Blancos Garang di Kandang

Modric diminta Zidane untuk mencoba juga mencari peluang mencetak gol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu malam WIB (13/2/2016) di Stadium Estadio Santiago. Seperti pertandingan sebelumnya, laga ini bagi Madrid sangat krusial untuk menjaga persaingan dengan rival mereka Barcelona dan Atletico Madrid.

Kemenangan atas Granada, pekan lalu, membuat Madrid masih menempati urutan ketiga, terpaut satu poin di belakang Atletico dan empat angka dari Barcelona.

Berkaca dari hasil pertandingan melawan Granada, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengaku cukup puas. Ia juga memuji striker andalannya Karim Benzema dan Luka Modric yang mencetak gol dalam laga tersebut.

 

Baca Juga

  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland
  • Van Gaal Tantang Pemain Leicester City
  • Top 3 Berita Bola: 3 Pemain Madrid Incaran Mourinho Bila Latih MU


Bagi Benzema, golnya ke gawang Granada adalah untuk pertama kalinya ia membuat gol di enam pertandingan beruntun. Musim ini Benzema telah mencetak 19 gol di La Liga.

Zidane juga sempat memberikan penilaian kepada Modric. Gelandang tengah asal Kroasia itu diminta Zidane untuk mencoba juga mencari peluang mencetak gol.

"Modric memberikan kami (Madrid) tiga poin. Saya senang kepadanya. Dia harus menembak lebih banyak karena tendangannya bagus," kata Zidane.

Selain modal kemenangan pada pertandingan sebelumnya, Madrid juga menorehkan tren positif jika bermain di kandang. Sementara itu, Bilbao justru tidak konsisten saat bermain di markas lawan. Dalam empat laga tandang terakhirnya di La Liga, pasukan Ernesto Valverde menang dua dan kalah dua.

Madrid dalam laga nanti tidak akan diperkuat Marcelo, Gareth Bale dan Pepe. Sementara, Bilbao datang tidak dengan kekuatan penuh. Williams dan Mikel San Jose harus absen akibat skorsing, sedangkan Markel Susaeta mengalami cedera dan kondisinya meragukan.

Namun, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, setidaknya bisa mengandalkan kehadiran topskor Aritz Aduriz, yang sudah mencetak 13 gol musim ini.

"Kasus Aduriz khusus," kata Valverde. "Semuanya terletak pada dedikasi dan profesionalisme, dan rasa percaya diri yang Anda miliki. Anda tahu dia akan selalu ada untuk membuat gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini