Sukses

6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lumat AS Roma

Real Madrid mengalahkan tuan rumah AS Roma 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Real Madrid berhasil mengalahkan AS Roma 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (18/2) dinihari tadi WIB di Stadion Olimpico. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga sebelum menjamu Roma di leg selanjutnya.

Bertandang ke Stadion Olimpico, Real Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua. Penyerang Cristiano Ronaldo menyarangkan gol pembuka pada menit ke-57, memanfaatkan umpan dari bek sayap Marcelo.

Baca Juga

  • Bali United vs Arema: Panas di Awal Bali Island Cup
  • Zidane Ungkap Kunci Sukses Madrid Kalahkan Roma
  • 4 Pembalap yang Dijagokan Gantikan Rossi dan Lorenzo

Sedangkan pemain pengganti Jese Rodriguez menggenapkan keunggulan empat menit jelang laga bubar. Pemain yang promosi dari tim Real Madrid B itu masuk menggantikan James Roriguez yang ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane.

Berbagai fakta menarik telah tercipta sesudah pertandingan. Mulai dari rekor gol Cristano yang bretambah hingga keunggulan Madrid dalam statistik pertandingan. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari Opta Joe.



1. Real Madrid berhasil menjaga gawang tak kebobolan hingga 12 kali dalam 16 laga terakhir mereka di Liga Champions.

2. Madrid juga telah melesakkan 19 gol dalam satu musim Liga Champions, termasuk 12 gol di dua partai sebelumnya. Sejauh ini, tak ada klub seproduktif El Real.

3. Kemunduran Ronaldo dan kawan-kawan hanyalah gagal membuat tembakan ke arah gawang di babak pertama melawan AS Roma. Hal ini pernah terjadi terakhir kalinya saat Mei 2011 ketika berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo menyarangkan lima gol tandang untuk Madrid di Liga Champions musim ini, lebih banyak dari pemain mana pun.

5. Ronaldo telah mencetak gol dalam 60 pertandingan Liga Champions, termasuk ketika masih berbaju Manchester United. Di bawahnya ada Raul Gonzales (56 partai) dan Lionel Messi (50).

6. Jese Rodriguez adalah pemain ke-68 yang mencatatkan nama sebagai pencetak gol untuk Real Madrid (tidak termasuk gol bunuh diri) di Liga Champions. Hanya Barcelona yang lebih unggul di atas El Real, yakni 72 pemain yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini