Sukses

Augsburg Vs Liverpool: Waspada Kejutan Si Pemula

Liverpool akan bertandang ke Augsburg Arena, untuk meladeni tim tuan rumah Augsburg dalam leg pertama Babak 32 Besar Liga Eropa.

Liputan6.com, Augsburg - Liverpool akan bertandang ke Augsburg Arena, untuk meladeni tim tuan rumah Augsburg dalam leg pertama Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (19/2/2016) dinihari WIB nanti. The Reds patut waspada meski di tingkat Eropa, Augsburg bukanlah klub dengan nama besar.

Augsburg sendiri adalah debutan di Liga Europa. Tim yang berdiri sejak 8 Agustus 1907 ini lolos ke Liga Europa setelah finis di posisi lima di Bundesliga Jerman musim 2014/15.

Baca Juga

  • Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1?
  • Aremania Soraki Samsul dan Purwaka di Latihan Persib
  • Media Inggris Pastikan Rio Haryanto 'Tendang' Satu Rival di Manor

Meski baru pertama kali tampil, kiprah tim asuhan Markus Weinzierl ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, di fase grup, Augsburg sempat mengalahkan tim yang lebih berpengalaman di Eropa seperti AZ Alkmaar (Belanda) dan Partizan Beograd (Serbia).

Antusiasme pun mereka tunjukan untuk menyambut Liverpool. Empat pemain Augsburg menirukan pose band legendaris asal Liverpool, The Beatles di album Abbey Road.

Sekilas hal ini membuat Augsburg terlihat 'ramah' pada Liverpool. Tapi bisa jadi sebaliknya, ini adalah cara Augsburg untuk menunjukkan, mereka akan bermain sekuat tenaga mengalahkan The Reds.

Augsburg menirukan pose The Beatles/ Twitter: @FCAugsburg


"Tujuan kami adalah bermain baik dan bertarung agar ada di posisi terbaik untuk leg kedua nanti," ujar Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl seperti dikutip ESPNFC.

"Pertandingan melawan Liverpool adalah puncak dari perkembangan kami dalam beberapa tahun belakangan. Tidak ada yang memprediksi, kami bisa berada di tempat kami yang sekarang," lanjut Weinzierl.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun sudah mengingatkan para pemainnya untuk tidak bermain setengah hati melawan Augsburg.

"Mereka (Augsburg) telah mengatakan, ini adalah pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Jika memang demikian, Anda bisa bayangkan, betapa siapnya mereka menghadapi pertandingan ini," kata Klopp di Guardian.

Sebagai pelatih asal Jerman, Klopp pernah menghadapi Augsburg sewaktu dia menangani Borussia Dortmund. Dari 10 pertemuan, Klopp meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Klopp menegaskan, catatan itu tak memiliki efek apapun. Menurut Klopp, Augsburg akan bermain spartan demi bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Untuk klub seperti Augsburg, kompetisi ini menghasilkan uang yang paling banyak bagi mereka karena mereka tidak bisa ke Liga Champions," kata Klopp.

"Mereka akan bertarung untuk hidup mereka, tentu saja. Karena bagi mereka, ini adalah pencapaian yang besar," Klopp mengakhiri.

Prediksi Susunan Pemain

Augsburg: Hitz; Max, Klavan, Jeong-Ho, Verhaegh; Gouweleeuw, Kohr, Caiuby, Trochowski, Ja-Cheol; Bobadilla.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Alberto Moreno; Milner, Henderson, Can, Coutinho; Sturridge, Firmino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Jurgen Klopp

Video Terkini