Sukses

Dua Gol Lawan Gijon, Messi Cetak Rekor Baru di Liga Spanyol

Lionel Messi hanya butuh waktu lima menit untuk mempertajam rekor yang baru dibuatnya bersama Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Barcelona, Lionel Messi kembali mengukir rekor baru bagi persepakbolaan Spanyol. Penyerang asal Argentina itu kini menjadi pemain pertama yang sanggup menyentuh 300 gol di pentas La Liga. Namun hanya berselang lima menit, rekor ini kembali dipertajam menjadi 301 gol.

Seperti dilansir The Sun, rekor ini tercipta saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon, 3-1. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Municipal El Molinon, dinihari tadi, Kamis (18/2/2016), Messi tak butuh waktu banyak untuk mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah aksi individu yang gemilang, Messi langsung menjebol gawang Pichu Cuéllar saat laga memasuki menit ke-25.

Baca Juga

 

  • Utak-Atik Formasi Kuno Sepak Bola
  • 6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lumat AS Roma
  • Jadwal Siaran Langsung Bola Liga Europa Malam Ini

 

Ini merupakan gol ke-300 Messi di La Liga. Dan hanya berselang lima menit, Messi kembali memaksa Cuellar memungut bola dari gawangnya sekaligus menambah koleksinya di La Liga menjadi 301 gol. Rekor fantastis tersebut diraih Messi selama tampil dalam 334 pertandingan bersama Barca.

Pada laga sebelumnya, Messi juga tampil menggila saat Barca bertemu Celta de Vigo, Senin (15/2/2016). Pada pertandingan ini, Messi mencetak satu gol dan satu atraksi penalti unik.

Gol ke-301 Messi di La Liga hanyalah satu dari sederet rekor yang diukir Messi bersama Barca. Pemain yang dijuluki La Pulga itu sebelumnya sudah tercatat sebagai pencetak gol ke-9000 dan ke-10.000 Blaugrana.

Messi sendiri baru berusia 17 tahun saat pertama kali mencetak gol bersama Barcelona, 1 Mei 2005 lalu.  Di usianya yang masih 27 tahun, Messi diperkirakan bakal mencetak lebih banyak rekor baru. Tak hanya rekor individu, tapi rekor bersama skuat Barcelona juga.  Barca sendiri saat ini masih berada di urutan teratas klasemen La Liga dengan koleksi 60 poin dari 24 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Gol-gol Indah Messi

Menariknya, tak hanya unggul dalam kuantitas mencetak gol, Messi juga dikenal punya sederet catatan akan gol-gol indah yang dibuatnya. Kombinasi aksi individu dan akurasi tendangan membuat La Pulga menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan dan kiper lawan.

Lihat gol-gol cantik Messi bersama Barca pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.