Sukses

Terungkap, Penyebab Lorenzo Jeblok di Tes Pertama Phillip Island

Rasa frustrasi menimpa Jorge Lorenzo saat menjalani hari pertama tes pramusim MotoGP di sirkuit Phillip Island, Australia.

Liputan6.com, Australia - Rasa frustrasi menimpa Jorge Lorenzo saat menjalani sesi tes resmi di sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016) waktu setempat. Itu lantaran performa ban Michellin yang belum maksimal menghadapi perubahan cuaca.

Cuaca tak menentu terjadi saat sesi tes di Phillip Island. Di awal, hujan yang turun sebetulnya membuat Lorenzo tampil maksimal. Namun saat hujan reda dan matahari mulai muncul, performa pembalap berjuluk X Fuera itu merosot tajam.

Baca Juga

  • Pemprov Sumsel Siapkan 120 Hektar Lahan untuk Sirkuit MotoGP
  • Bali United Vs Arema: Panas di Awal Bali Island Cup
  • [Motion Grafis] Road to Final Liga Champions

Alhasil di hari pertama tes, Lorenzo hanya mampu menempati peringkat 16 dengan catatan waktu 1 menit 39,825 detik.

"Frustrasi buat semuanya. Kami butuh beberapa lap untuk melihat performa motor dengan sistem elektronik baru dan ban Michelin," ujar Lorenzo di Crash.

Lorenzo mengungkapkan, ada perasaan yang aneh saat mengendarai motor dengan ban Michelin di tengah perubahan cuaca.  "Sungguh, saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi," kata Lorenzo.

"Sangat sulit membalap dengan kondisi seperti ini, Saya sangat menantikan sesi tes besok (hari ini) dengan kondisi yang baik untuk melihat kinerja motor dengan ban Michelin," Lorenzo mengakhiri.

Hari ini, Kamis (17/2/2016) para pembalap sedang menjalani sesi tes hari kedua di Phillip Island. Sesi tes terakhir akan dilakukan, Jumat (19/2/2016) besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini