Sukses

RESMI: Gabung Manor, Rio Haryanto Tampil Penuh di F1

Rio Haryanto resmi dikontrak Manor F1.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto akhirnya resmi tampil di F1 musim ini. Dia dipastikan memperkuat Manor F1 dan mendampingi Pascal Wehrlein yang sudah terlebih dahulu diputuskan gabung dengan Manor F1.

Baca Juga

  • Bungkam Kritik, Ronaldo Ahlinya Gol Tandang
  • Terungkap, Penyebab Lorenzo Jeblok di Tes Pertama Phillip Island
  • Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1?

Rio Haryanto juga dipastikan tampil penuh karena Manor memastikan jika hanya pembalap asal Solo yang bakal mengisi jatah kursi kedua di F1. Pemilik Manor F1, Stephen Fitzpatrick memberikan konfirmasi soal kepastian Rio tampil di F1.

"Kami senang untuk mengumumkan jika Rio jadi pembalap yang isi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap di karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat baik di dalam atau luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu," katanya seperti dikutip Crash.

Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1. Lebih membanggakan lagi, Rio Haryanto menjadi pembalap Asia satu-satunya yang tampil di F1 musim ini.

"Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, saya tidak yakin bisa tampil di F1. Saya harus bekerja lebih keras lagi ke depannya," ujarnya di konfrensi pers di markas Pertamina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini