Sukses

Indonesia Lolos ke Semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia menang 3-0 atas Hong Kong di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia 2016 meraih tiket semifinal setelah mengalahkan Hong Kong pada babak perempat final di Gachibowli, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016). Tommy Sugiarto dan kawan-kawan menang 3-0.

Baca Juga

  • Wawancara Eksklusif Rio Haryanto: Siap Harumkan Indonesia di F1
  • Valentino Rossi Bawa 'Teman Dekat' di Tes MotoGP Phillip Island
  • Bersama Pascal, Rio Haryanto Dapat Fasilitas Sekelas Mercedes

Angka pertama Indonesia disumbang Tommy Sugiarto dari nomor tunggal putra. Di partai pertama, Tommy menghadapi pemain andalan Hong Kong, Hu Yun. Bermain agresif dan menyerang, Tommy menang mudah dua game langsung 21-8 dan 21-13.

"Saya banyak menyerang hari ini dan tidak memberikan kesempatan Hu Yun untuk menyerang. Walaupun bola sulit sebisa mungkin saya tetap mendatarkan bola supaya tak diserang oleh Hu Yun. Intinya saya berusaha sebisa mungkin membatasi serangan Hu Yun," ucap Tommy usai pertandingan.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang poin kemenangan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia atas Hong Kong pada babak perempat final di Gachibowli, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Pertandingan sengit terjadi di partai kedua antara ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Or Chin Chung/Tang Chun Man. Secara mengejutkan, Hendra/Ahsan kalah di game pertama dengan skor 24-26.

Di game kedua, Hendra/Ahsan bermain lebih cermat. Juara Dunia 2013 dan 2015 ini selalu memimpin perolehan angka dan memenangi game ini dengan skor 21-17.

Pada game penentuan, Or/Tang langsung memimpin 3-0. Namun, Hendra/Ahsan bisa menyamakan skor 5-5. Setelah itu, juara Thailand Masters 2016 itu berbalik unggul 11-8.

Or/Tang tak menyerah. Dua kali pasangan ini bisa menyamakan skor 15-15 dan 18-18. Tapi, tiga poin beruntun yang diraih Hendra/Ahsan menyudahi perlawanan Or/Tan dengan skor 21-18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anthoy Sinisuka Ginting Penentu Kemenangan Indonesia

"Game pertama kami kesulitan mengontrol bola, mereka bermain lepas dan tanpa beban. Yang cukup menyulitkan karena dua-duanya adalah tangan kidal, itu membuat kami sering salah menaruh bola. Game kedua kami berusaha untuk menurunkan bola dan sebisa mungkin melakukan net-net terlebih dahulu," papar Hendra.

"Game ketiga, kami banyak bermain bola depan dan no lob. Service dari lawan juga cukup bagus, jadi kami sering kesulitan mengembalikan bola tersebut dengan baik," ujar Hendra lagi.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia usaimengalahkan tunggal kedua Hongkong, Ng Ka Long Angus. Anthony menang dua game langsung 25-23 dan 21-14.

Indonesia pun menang 3-0 dan melangkah ke semifinal. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi India yang menang 3-2 atas Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini