Sukses

Bintang Dortmund Blak-blakan Ingin Gabung Madrid

Main di Madrid adalah mimpi semasa kecil bintang Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang blak-blakan jika dirinya memang bermimpi main di Real Madrid. Meski dibidik banyak klub besar di Eropa karena ketajamannya dengan Dortmund, striker asal Garbon ini simpan hasrat tersembunyi ingin ke Madrid.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Beber Beda Mobil F1 dan GP2
  • 'Situasi MU Jadi Arena Pertempuran Van Gaal dengan Media'
  • Hujan Gagal 'Dinginkan' Kemenangan Samator atas Bank SumselBabel

Musim ini, striker berusia 26 tahun itu sedang 'panen' gol. Dia sudah cetak 20 gol musim ini, terpaut satu gol dari Robert Lewandowski yang jadi top skor sementara Bundesliga.

"Mimpi saya waktu kecil? Main di Real Madrid," ucap bintang asal Gabon Afrika ini seperti dikutip L'Equipe.

Penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak hattrick pada laga Liga Europa melawan FK Qabala di Stadion Backcell Arena, Azerbaijan, Jumat (23/10/2015). (Reuters/David Mdzinarishvili)

Aubameyang tak sembarang umbar obsesi. Rupanya, bintang Dortmund ini juga pernah ucap janji kepada kakeknya yang tinggal di Avila, sebuah kota sekitar 110 kilometer dari kota Madrid.

"Di 2014, sebelum kakek meninggal, saya janji bakal main di Madrid. Itu bakal sulit, tapi ini masih singgah di kepala saya," katanya.

"Saat masih kecil, saya nonton video Hugo Sanchez. Aksi salto yang saya lakukan saat cetak gol itu meniru dia," ujarnya.

Jikapun tidak ke Real Madrid, Aubameyang tetap ingin main di Liga Spanyol."Real Madrid atau klub besar Spanyol lainnya bakal jadi kado buat ibu saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.