Sukses

Liverpool Vs MU di 16 Besar Europa League Sesuai Prediksi Klopp

Duel klasik di Inggris bakal tersaji dua partai di 16 partai Europa League antara Liverpool versus Manchester United.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp santai dengan hasil undian drawing UEFA Europa League. Duel klasik di Inggris bakal tersaji dua partai di 16 partai Europa League antara Liverpool versus Manchester United.

Pertandingan ini sesuai dengan keinginan Klopp yang ingin tim asuhannya bersua MU di fase knock out Europa League. Ini menjadi pertemuan pertama kedua kubu sepanjang sejarah di kompetisi benua biru. Partai seru ini bakal dihelat dua leg masing-masing pada  11 dan 18 Maret bulan depan

Total, Liverpool sudah bertemu dengan MU sebanyak 194 kali di semua ajang kompetisi, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

 

Baca Juga

  • Gianni Infantino Presiden Baru FIFA
  • Proliga 2016: Jakarta PGN Popsivo Pecundangi Gresik Petrokimia
  • ISL Berubah Nama Jadi ISC

Manajer berkebangsaan Jerman ini sangat menantikan pertandingan kontra MU. "Kami pantas mendapatkan pertandingan ini. Sudah jelas mereka bukan lawan mudah. Anda bisa tanyakan kepada staff saya, mereka bertanya kepada saya, siapa lawan yang ingin kami hadapi? Lantas saya menjawabnya: MU," ujar Klopp dilansir dari Sporting Life.

Pertemuan terakhir kedua kubu berujung dengan kekalahan 0-1 Liverpool di kancah Premier League pada (17/2/2016) di Old Trafford. Total, sepanjang musim ini, Liverpool menelan dua kali kekalahan dalam dua putaran Premier League. Di pertemuan pertama lalu, Liverpool harus menelan kekalahan 1-3. Praktis, ini rapor merah Klopp sejak menukangi The Reds memasuki akhir 2015 lalu.

Kendati rapor pertemuan Liverpool masih di atas MU yang mengantongi 79 kemenangan di semua kompetisi sepanjang sejarah, Klopp tidak ciut nyali. Sebaliknya, dia yakin mampu menghapus catatan negatif tersebut.

"Saya kira, ada sesuatu yang perlu dibenahi. Kami selalu bermain bagus ketika menghadapi mereka ketika saya di sini. kekalahan ini semestinya bisa kami minimalisir, tapi ternyata kami belum bisa mendapatkan hasil positif. Jadi sekarang, hidup memberi kami kesempatan untuk memperbaikinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Terkini