Sukses

Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber 2016

Hal yang mengejutkan adalah lolosnya tim Uber Indonesia ke Tiongkok. Padahal mereka tersingkir di babak kualifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra dan putri Indonesia dinyatakan lolos ke putaran final Thomas dan Uber Cup di Kunshan, Jiangsu, Tiongkok, pada 15 hingga 22 Mei mendatang.

Baca Juga

  • Manor Racing: Oli Bocor Bikin Rio Haryanto Kehilangan Waktu
  • Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik
  • 4 Fakta Menarik Sesi Tes Pramusim Rio Haryanto di Formula 1

Tim Thomas putra dinyatakan lolos karena berhasil menjadi juara saat babak kualifikasi. Anthony Ginting dan kawan-kawan mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di partai final.

Seperti dikutip dari BWF Badminton, Indonesia yang mengumpulkan 279.614 poin menjadi unggulan keempat. Tiongkok masih menjadi unggulan teratas, diikuti Denmark dan Korea.

Sementara hal yang mengejutkan adalah lolosnya tim Uber Indonesia ke Tiongkok. Pasalnya, di babak kualifikasi para srikandi bulutangkis Indonesia takluk 0-3 dari Tiongkok di babak perempat final.

Tim Uber Indonesia dinyatakan lolos berdasarkan peringkat poin pemain putri di dunia. Sebenarnya ada empat negara lain yang lolos seperti Indonesia, yakni India, Taiwan, Malaysia, dan Hong Kong.

Negara-negara yang lolos Thomas & Uber Cup 2016:

Thomas Cup: China (1), Denmark (2); Korea, Indonesia (3/4); Japan, Malaysia, India, Chinese Taipei (5/8); Hong Kong, Thailand, England, Germany, France, Mexico, South Africa, New Zealand (9/16)

Uber Cup: China (1), Japan (2); Korea, Thailand (3/4); India, Indonesia, Chinese Taipei, Denmark (5/8); Germany, Malaysia, Spain, Hong Kong, USA, Bulgaria, Australia, Mauritius (9/16)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini