Sukses

Pelita Jaya Ajak Anak Penderita Kanker ke Pameran Mainan

Pelatih Pelita turun langsung menemani anak-anak penderita kanker di pameran mainan.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya NBA yang kerap menggelar kegiatan amal (NBA Cares), klub basket lokal Pelita Jaya Energi Mega Persada juga memiliki kegiatan sosial. Pelita menggandang Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

YOAI merupakan yayasan yang membantu memerangi dan menanggulangi penyakit kanker yang mungkin terjadi pada anak-anak Indonesia. Pelita sudah dua tahun menjalin kerjasama dengan YOAI.

Banyak kegiatan yang dilakukan Pelita untuk menghibur anak-anak penderita kanker yang berada dibawah naungan YOAI. Salah satunya adalah mengadakan acara meet and greet dengan pemain bintang Pelita.

Di awal tahun 2016, Pelita mencoba cara berbeda untuk menghibur anak-anak penderita kanker. Kali ini mereka mengajak anak-anak tersebut berkunjung ke The Jakarta Toys and Comics Fair 2016 yang digelar di Balai Kartini.

Pelatih Pelita asal Filipina, Benjamin Alvares Sipin, menemani anak-anak penderita kanker berkeliling melihat mainan dan komik dipameran yang dihelat di Balai Kartini 5-6 Maret 2016 itu.

"Kebetulan saya suka mainan dan komik sejak dari Filipina. Jadi saya ajak saja anak-anak ini kemari. Mereka bisa bergembira melihat mainan dan komik yang ada di The Jakarta Toys and Comics Fair 2016," kata coach Benji saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (5/3/2016).

Coach Benji memang memiliki hobi yang unik. Dia senang mendesain action figure. Saat ini Coach Benji sedang menyulap action figure komik Slam Dunk menjadi karakter pemain-pemain Pelita Jaya.

"Saya senang bisa berkunjung ke pameran mainan ini bersama anak-anak penderita kanker. Ingin membandingkan pameran mainan di sini sama di Filipina," lanjut Coach Benji.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini