Sukses

Barcelona Pamer Desain Baru Camp Nou, Intip Kemegahannya

Salah satu yang menjadi sorotan Barcelona dalam merenovasi Camp Nou adalah meningkatkan kapasitas jumlah penonton.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya merilis desain resmi Camp Nou yang bakal direnovasi. Dalam Twitter resminya, manajemen Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- mengumukan rencana pembaruan stadion termasyur peraih treble winners musim lalu itu.

Baca Juga

  • Messi Kembali Dipanggil Timnas Argentina
  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris 
  • Messi-nya NBA Buat Rekor Spetakuler

Salah satu yang menjadi sorotan Barcelona dalam merenovasi Camp Nou adalah meningkatkan kapasitas jumlah penonton. Sejak dibuka pada 24 September 1957, Camp Nou bisa menampung 99.354 penonton.

Namun Barcelona menyadari kalau kapasitas yang ada saat ini sudah tidak bisa menampung penonton yang ingin menyaksikkan Lionel Messi dan kawan-kawan secara langsung di Camp Nou. Karena alasan itulah, manajemen bakal meningkatkan kapasitasnya menjadi 105 ribu penonton.

Dalam desain yang diperlihatkan, nantinya Camp Nou bakal memiliki atap yang megah. Saat ini bagian Camp Nou yang ditutupi atap hanyalah tribun VIP. Untuk tempat duduknya bakal dibuat lebih curam, namun tetap mengedepankan unsur keselamatan penontonnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Biaya

Tidak hanya itu saja, manajemen Los Blancos juga menyiapkan papan score yang berbentuk digital dan layar lebar yang menampilkan pertandingan Barcelona dalam desain terbaru untuk Camp Nou.

Manajemen Barcelona juga menjelaskan kalau renovasi tidak bakal dilangsungkan dalam waktu dekat. Renovasi Camp Nou bakal mulai dilakukan pada awal musim 2017-18. Stadion ini dijadwalkan rampung dalam lima tahun.

Saat ini, konstruksi interior Camp Nou mencapai 40 ribu meter persegi. Nantinya selama proses renovasi selama lima tahun itu luas konstruksi interior stadion kebanggan Barcelona ini mencapai 104 ribu meter persegi.

Media-media di Spanyol juga menyebut biaya yang harus dikeluarkan Barcelona untuk merenovasi Camp Nou bisa memakan 420 hingga 600 juta euro (Rp 6 triliun sampai Rp 8,6 triliun).

Sebelum merilis desain baru Camp Nou, Barcelona juga sudah mengganti rumput di stadion kebanggaan mereka. Los Blaugrana mendatangkan rumput dari Bordeaux, Prancis demi berlaga di musim 2015-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.