Sukses

Rossi Gabung Manor Racing

Rossi akan menjadi pembalap cadangan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Amerika Serikat Alexander Rossi bergabung dengan Manor Racing. Rossi akan menjadi pembalap cadangan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Tahun lalu, Rossi juga menjadi pembalap cadangan Manor. Ia tampil dalam 5 seri. Tahun ini, ia sebenarnya bertekad jadi pembalap utama. Namun, pria 24 tahun itu kalah bersaing dengan Rio Haryanto.

Baca Juga

  • Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto
  • 5 Debut Bintang Memalukan dalam Sejarah Sepak Bola
  • Bintang PSG Ungkap Sifat Asli Beckham

"Aku telah berjuang sepanjang karierku untuk bisa tampil di F1. Aku tidak akan mundur. Ini adalah cara untuk tetap tajam dan siap," kata Rossi seperti dilansir situs F1.

"Mengecewakan rasanya gagal mendapatkan kursi balapan Manor tahun ini. Semua orang tahu aku bekerja keras untuk itu. Meski tampil sebagai pembalap cadangan, jam terbangku tetap tinggi karena aku juga akan tampil di IndyCar."

Direktur Manor Dave Ryan menilai timnya beruntung mendapatkan pembalap sekelas Rossi sebagai cadangan. "Bagi Rossi, F1 masih menjadi pekerjaan yang belum selesai. Dia melakukan pekerjaan bagus tahun lalu bersama kami selama lima seri."

"Jadwal dia cukup padat dan hanya pembalap berkomitmen tinggi yang bisa melakukannya. Kami percaya Rossi adalah orang yang tepat," ucap Ryan.

Menurut Manor, Rossi akan bekerja sama dengan Rio dan Pascal untuk mengembangkan mobil MRT05. Rossi juga diharapkan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan Manor.
Mark Thompson / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.