Sukses

Ban Pilihan Rio Haryanto untuk Debut di Australia

Seperti apa pilihan ban Rio Haryanto untuk debut F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne Australia?

Liputan6.com, Melbourne - Pirelli memberi kebebasan kepada tim dan pembalap untuk memilih jenis ban yang bakal dipakai dari jumlah yang disediakan di F1 Australia 20 Maret mendatang. 22 pembalap dari 11 tim F1 pun menjadikan pilihan ban sebagai strategi sekaligus spekulasi.

Baca Juga

  • Trio MSN Vs BBC, Siapa Lebih Subur di Liga Spanyol?
  • Madrid Kalahkan Roma, Empat Pemain Dipuji Zidane
  • 5 Pemain Top Incaran Conte di Chelsea

Tak terkecuali dengan pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto. Diantara tim-tim F1 lainnya, Manor Racing tergolong konservatif alias main aman dengan pilihan ban yang bakal dipakai untuk balapan nanti.

Seperti dilansir crash, dari 13 set ban yang diberikan, Rio Haryanto pilih 4 ban medium, 4 ban lunak dan 5 ban super lunak. Pilihan yang sama dilakukan pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein.

Ban F1 Pirelli (Formula 1)

Sedangkan juara F1 musim lalu, Lewis Hamilton lakukan pilihan yang ekstrem dengan memilih satu set ban medium, 6 ban lunak dan 6 ban super lunak. Pilihan berbeda dilakukan rekannya di Mercedes, Nico Rosberg.

Pembalap asal Jerman itu bermain sedikit lebih aman dengan memilih 2 ban medium, 5 ban lunak dan 6 ban super lunak. Bisa terbaca jika Hamilton ingin kuasai sesi kualifikasi dan juga balapan.

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein sendiri memilih untuk hati-hati di seri pertama. Dua-duanya sama-sama debutan dan seri pertama bakal jadi ajang coba-coba bagi keduanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.