Sukses

Tak Mau 'Melacurkan Diri', Eks Pemain Spurs Pilih Sepatu Murah

Assou-Ekotto lebih memilih beli sepatu bola di toko online Ebay.

Liputan6.com - Bagi pemain Eropa mencari sponsor cukup mudah. Terlebih lagi bila bermain di Liga Premier Inggris, Serie A, La Liga atau Ligue 1, sponsor bakal lebih mudah menggandeng para pesepak bola.

Baca Juga

  • Rio, Palmer, dan Wehrlein, Siapa Debutan F1 Paling Menjanjikan?
  • Marquez dan Pedrosa Jadi Ilmuwan Dadakan Sebelum MotoGP Qatar
  • Barcelona Pamer Desain Baru Camp Nou, Intip Kemegahannya

Sebut saja bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menjadi ikon dari salah satu apparel peralatan olahraga ternama di dunia, Nike atau Lionel Messi bersama Adidas. Ronaldo dan Messi mendapat miliaran Rupiah usai menjadi ikon.

Banyak pesepak bola yang berharap mendapat pasokan sepatu hingga peralatan lainnya dari beberapa apparel. Namun hal itu tidak berlaku untuk mantan bek Tottenham Hotspur Benoit Assou-Ekotto.

Dia memilih untuk menolak tawaran dari berbagai apparel yang menawarkan kerja sama. Assou-Ekotto lebih memilih menggunakan sepatu seharga 23 pounds atau setara Rp 428 ribu yang dibelinya di toko online.

"Saya membeli sepatu seharga 23 pound. Harga yang bagus untuk sepatu yang nyaman. Anda bisa mendapatkannya di Ebay dan harganya tidak mahal," ucapnya, seperti dikutip dari The Sun.

Benoit Assou-Ekotto

Pria berusia 31 tahun tersebut memilih untuk tidak menerima tawaran dari apparel-apparel ternama karena merasa tak nyaman. Assou-Ekotto sebal dengan aturan yang mewajibkan kliennya menggunakan produk terbaru dari sebuah apparel.

"Saya lebih suka kebebasan ketimbang 'melacurkan' diri untuk sponsor. Menjadi modis memang mahal, tapi Anda bisa lebih terhormat jika berganti gaya setiap tahun," ucap pria yang saat ini memperkuat Saint-Etienne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.