Sukses

Legenda MotoGP Desak Rossi-Marquez Berdamai

Agostini meminta keduanya untuk saling menaruh respek jelang balapan musim 2016.

Liputan6.com, Jakarta Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini meminta dua pembalap, Valentino Rossi dan Marc Marquez segera melupakan perseteruan yang terjadi musim lalu. Agostini meminta keduanya untuk saling menaruh respek jelang balapan musim 2016.

Rossi sendiri telah menabuh genderang perang terhadap Marquez jelang seri perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang. Bagi The Doctor, sekadar berjabat tangan dengan Marquez sikap yang munafik.

Permusuhan kedua rider ini bermula di sirkuit Sepang, Malaysia tahun lalu. Karena senggolan dengan Marquez, Rossi harus dihukum dan start dari belakang. Peluang Rossi merebut gelar juara dunia sirna. Dia harus meralakan gelar juara dunia jatuh ke tangan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Baca Juga

  • Saat Eden Hazard Pantas Dicemooh Suporter
  • Zenit Vs Benfica: 4 Fakta Menarik Usai Pertandingan
  • Bos Yamaha Komentari Isu Lorenzo ke Ducati

Menurut Agostini, nyaris tidak ada teman sejawat dalam olahraga ini. Tapi setidaknya, respek besar yang ditunjukkan Rossi dan Marquez diyakini mampu membuat balapan ini menjadi lebih terkenal.

"Saya lebih suka kalau dua pembalap ini menaruh respek, karena bagi saya ini menjadi hal terpenting. Saya tidak berpikir, sahabat sejati bisa muncul dalam olahraga ini. Tetapi yang utama, respek besar kedua pembalap mampu membuat balapan ini menjadi lebih terkenal," ujar mantan pembalap asal Italia ini.

Mengenai jalannya balapan di musim 2016 nanti, pria berusia 73 tahun ini memprediksi bakal banyak pembalap yang ikut bersaing untuk ikut meramaikan gelar juara dunia."Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat beberapa balapan yang sangat menarik, tidak lebih dari sekadar balapan MotoGP tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.