Sukses

Cari Pengganti Rossi, Manajer Lorenzo Ditunjuk Jadi Pemandu Bakat

Wilco Zeelenberg punya tugas ganda di tim Yamaha Movistar sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Doha - Wilco Zeelenberg punya tugas ganda di tim Yamaha Movistar sejak tahun lalu. Manajer Jorge Lorenzo itu ternyata  juga menjadi pemandu bakat bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Ya, Zeelenberg sebenarnya punya tugas utama mendampingi Lorenzo di seri MotoGP. Namun ia sekarang juga harus memantau perkembangan pembalap muda yang turun di ajang balap roda dua di seluruh dunia.

Baca Juga

  • Dikabarkan Bangkrut, Begini Reaksi Inter Milan
  • Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



"Apa yang saya lakukan adalah melihat pembalap muda, bagaimana mereka bekerja dan berlatih serta sikap mereka di luar sirkuit. Bahkan sesekali saya memberikan nasihat jika diperlukan," kata Zeelenberg seperti dilansir Motorsport.

"Sangat penting bagi para pembalap muda kalau Yamaha memantau mereka. Saya mengikuti semua balapan mulai dari Superbikes hingga Supersport," ujarnya menambahkan.

Yamaha memang butuh bibit muda untuk mencari pengganti Lorenzo dan Valentino Rossi. Dan langkah pertama sudah dilakukan dengan mengadakan kerjasama dengan Sekolah Balap Rossi, VR46.

"Saya pikir kerjasama ini akan sangat membantu di masa depan. Namun untuk sekarang rasanya tidak bisa pembalap Moto3 langsung melompat ke MotoGP," kata Zeelenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini