Sukses

Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU

Dia juga mengaku manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson selalu respek pada dirinya.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku rela jalan kaki demi melatih Manchester United. Dia juga mengaku manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson selalu respek kepada dirinya.

Seperti dikutip 101 greatgoals, ketika ditanya soal menjadi manajer MU, Gattuso menjawab "Saya akan berjalan ke sana. Bahkan jika perlu besok.  Sir Alex Ferguson selalu menghormati saya."

Baca Juga

  • Klub Tiongkok Ketagihan Belanja Pemain di Inter
  • Messi 'Kantong Keresek' Batal Bertemu Idolanya
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford

Gattuso juga mengungkapkan, dirinya merupakan pengagum Liga Inggris. Menurut Gattuso, Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. "Di Italia, kami penguasa taktik, tapi di Inggris, Anda lihat banyak pemain cepat," ujar Gattuso.

Gennaro Gattuso mengaku tertarik melatih MU

Selain mengaku pengagum Liga Inggris, Gattuso menuturkan dirinya juga senang menonton Divisi Championship, kompetisi yang berada satu kasta di bawah Liga Inggris. Kata Gattuso, Divisi Championship diisi banyak orang yang mencintai sepak bola.

"Saya merekam dua pertandingan Championship setiap malam. Di Italia, beberapa tim bisa bersantai di saat pertandingan. Di Inggris, selalu ada respon dari tim lawan terhadap yang lainnya,"  ujar Gattuso.

Setelah pensiun dari sepak bola pada 2013, Gattuso sempat melatih beberapa tim antara lain, Sion, Palermo, OFI Crete, dan Pisa. Sayangnya, tidak ada prestasi cemerlang yang dibuat pria berusia 38 tahun itu di karier kepelatihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris