Sukses

2 Gol Kane Bawa Kemenangan Spurs atas Aston Villa

Kemenangan ini membuat Spurs kini menempel ketat Leicester.

Liputan6.com, Birmingham - Tottenham Hotspur memastikan kemenangan lewat saat bertandang ke markas Aston Villa, pada Minggu (14/3/2016) malam melalui dua gol Harry Kane. Dengan hasil ini, The Lilywhites memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Leicester City.

Baca Juga

  • Ditekuk Watford, Arsenal Tersingkir dari Piala FA
  • Tahan Imbang Chievo, Abate Ungkap Penyakit Lama Milan
  • 5 Hal yang Wajib Diketahui Fans Barcelona soal Ivan Rakitic

Dalam 10 menit pertama pertandingan, tim tamu lebih banyak menguasai bola. Namun, Spurs punya respon yang bagus bahkan bisa menyelamatkan gawang dari kebobolan beberapa kali.

Pada menit ke-25, Harry Kane nyaris membuka keungggulan untuk Spurs andai bola sepakannya tak mampu diadang kaki penjaga gawang Brad Guzan. Dua menit kemudian, pemain 22 tahun itu lagi-lagi mengancam gawang lawan. Guzan berhasil memungut bola yang masuk daerah kekuasaannya, setelah pemain belakang Villa gagal menghentikan pergerakan Kane.

Gol yang ditungg-tunggu akhirnya tiba sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Dalam sebuah aksi serangan balik, Kane mendahului bek lawan dan melepaskan tendangan akurat pada menit ke-45 ke pojok kiri gawang Guzan.

Kedua tim pada akhirnya memiliki penguasaan bola yang nyaris berimbang, yakni 49 persen berbanding 51 persen. Namun, Aston Villa sebagai tuan rumah sulit mendapatkan peluang menyerang karena hanya menghasilkan satu tendangan ke arah gawang.

The Villans makin tertekan setelah Spurs mencetak gol kedua mereka di babak kedua. Baru tiga menit masuk lapangan kembali, Kane mencetak gol lagi.

Kane berhasil memotong bola yang diberikan dari Bamidele Alli dari sayap kanan pertahanan lawan. Dalam sekali sentuhan, bola langsung masuk ke pojok kawan gawang Guzan. Lewat kemenangan ini, Spurs  hanya berjarak dua poin dari Leicester City yang berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Aston Villa makin terjerembab di dasar klasemen dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Aston Villa XI: Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Cissokho; Westwood, Gana; Ayew, Gil/ Sinclair (70), Veretout/ Green (62); Gestede

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele, Lamela/ Chadli (90), Alli/ Mason (87), Eriksen/ Carroll (78); Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini