Sukses

Pembalap Ini Ingin Gagalkan Rossi dan Lorenzo di MotoGP Qatar

MotoGP Qatar digelar pada 20 Maret nanti.

Liputan6.com, Doha - Semangat tinggi ditunjukkan pembalap satelit dari Tech 3 Yamaha, Bradley Smith. Pembalap asal Inggris ini yakin bisa gagalkan pembalap unggulan seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam merebut podium.

Baca Juga

  • Debut di F1, Ini Target Rio Haryanto di GP Australia
  • FIFA Sambut Baik Inisiatif Presiden Jokowi, Asal....
  • Menara Eiffel Tanggapi Guyonan Bomber PSG

Perubahan regulasi yaitu ban Michelin dan perangkat elektronik tunggal (ECU) jadi alasan Smith begitu optimistis susunan pembalap yang berpotensi rebut podium bakal berganti. Setidaknya untuk lima seri awal MotoGP.

"Kami yang bukan dari tim unggulan tentu berharap perubahan itu terjadi, mungkin untuk lima seri awal," kata Smith seperti dikutip autosport.

"Tapi setelah itu tim pabrikan akan berkembang. Saya prediksi kami di luar tim pabrikan bisa memanfaatkan lima seri awal ini," ucapnya, menambahkan.

Smith salah satu pembalap asal tim satelit yang sukses di 2015. Dia berhasil kalahkan pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan meraih posisi enam klasemen.

Dia juga rebut podium di Misano tahun lalu. "Balapan musim ini benar-benar baru. Anda tak bisa berpatokan kepada hasil yang Anda dapatkan musim lalu,"  ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.