Sukses

Pusamania Bawa Skuat Juara ke Piala Bhayangkara

Pusamania Bornoe FC akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di laga perdana Piala Bhayangkara 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil menjuarai Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Pusamania Borneo FC langsung fokus menghadapi Piala Bhayangkara 2016. Di laga perdana, skuat besutan Basri Badusalam itu bakal bertemu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (18/7/2016).

PBFC bergabung di Grup A. Selain SFC, Pesut Etam juga akan berhadapan dengan PS TNI, Mitra Kukar, dan tuan rumah Persib Bandung. Media Officer PBFC, Brilian Sanjaya, saat dihubungi Liputan6.com mengatakan, skuat PBFC bakal bertolak ke Bandung hari ini, Rabu (16/3/2016).

 

Baca Juga

  • Piala Bhayangkara: Bonus Besar Menanti PS Polri Jika ke Final
  • Piala Bhayangkara: PS Polri Targetkan Semifinal
  • Cucu Habibie: Dari Bali Susul Martunis ke Sporting Lisbon

"Ya, hari ini kami berangkat dari Samarinda pukul 12.00 Wita. Sebagian besar skuat saat di PGK (Piala Gubernur Kaltim) kami bawa," kata Brillian Sanjaya.

Brillian menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak Selasa (15/3/2016). Namun latihan efektif baru digelar saat PBFC tiba di Bandung. "Kami sudah memulai program untuk menjaga kebugaran sejak Selasa. Itu menjadi latihan perdana kami setelah PGK," kata Brillian Sanjaya.

Laga perdana PBFC merupakan ulangan semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Pada pertandingan tersebut Pesut Etam berhasil keluar sebagai pemenang lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1.

Sementara di final, PBFC bertemu Madura United dan kembali menang dengan skor tipis 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini