Sukses

Jadi Pahlawan MU, Van Gaal Puji Rashford Setinggi Langit

Gol tunggal Manchester United dilesakkan Marcus Rashford dalam derby melawan City, Minggu (20/3/2016) malam.

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Manchester United Marcus Rashford menjadi pahlawan dalam lawatan Setan Merah ke Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016) malam tadi. MU menang 1-0 lewat gol pemuda 18 tahun tersebut ke gawang Manchester City pada menit ke-16 babak pertama.

Baca Juga

  • Debut Mengecewakan, Ini Harapan Rio Haryanto di GP Bahrain
  • Deretan Pejabat Terbang Beri Dukungan untuk Rio Haryanto
  • Rio Haryanto Out, Pengunjung Nobar: Manor Tim Penghibur

Manajer United Louis van Gaal bertaruh pada pilihan formasinya ketika memasang Rashford sebagai penyerang tunggal tim. Usai kemenangan di kandang rivalnya, Van Gaal habis-habisan memuji sang pemain.

"Dia adalah striker yang sesungguhnya. Oleh sebab itu saya membiarkannya bermain pada posisi tersebut," kata Van Gaal kepada Sky Sports, pasca pertandingan.

Proses gol yang terjadi pada laga tersebut cukup cepat. Melalui skema serangan balik, Juan Mata mengirim umpan kepada Rashford.

Pemain ini mengelabui Martin Demichelis terlebih dahulu sebelum menusuk ke kotak penalti. Tendangan akuratnya tak mampu dihentikan kiper Joe Hart hingga akhirnya mengubah kedudukan MU.

"Dia bisa membuat gol tapi juga merupakan titik penyerangan serta mengalirkan bola. Namun, ia masih 18 tahun, jadi kami harus menunggu dan melihat bagaimana konsistennya dia," ujar Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini