Sukses

Tampung Suporter, Qatar Siapkan Perkemahan di Gurun Pasir

Seluruh suporter yang berencana untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2020 di Qatar bersiap untuk merasakan pengalaman unik.

Liputan6.com, Doha - Seluruh suporter yang berencana untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 di Qatar bersiap untuk merasakan pengalaman unik. Pasalnya, mereka harus menginap di tenda selama Piala Dunia ketimbang hotel mewah.

Ya, dilansir The Sun, Pemerintah Qatar tampaknya tidak akan membangun  banyak hotel untuk menyambut pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut. Pasalnya selain mahal, waktu untuk membangun hotel tidak akan cukup.

Baca Juga

  • Jelang MotoGP 2016, Marquez: Saya Berkhianat Apa ke Rossi?
  • Lorenzo Yakin Depak Rossi-Marquez di MotoGP 2016
  • Rio Haryanto: Dukungan Rakyat Indonesia Luar Biasa



Itu sebabnya Qatar hanya akan menyiapkan tenda besar untuk menampung fans dan wisatawan yang hadir. Menariknya, perkemahan fans itu akan dibangun di atas gurun pasir yang memang banyak terdapat di Qatar.

Kabarnya ada sekitar 500 ribu wisatawan yang akan datang ke Qatar untuk menyaksikan langsung Piala Dunia. Tentu jumlah ini sangat besar karena populasi negara di Timur Tengah itu hanya 2,4 juta penduduk.

Namun fans diminta tidak khawatir dengan keamanan dan kenyamanan di seluruh perkemahan. Pasalnya, mereka akan meniru desain tenda dari Arab Saudi yang sudah biasa menampung rombongan haji dari mancanegara.

Piala Dunia di Qatar merupakan sejarah baru. Selain sebagai negara Arab pertama, Piala Dunia ini juga akan digelar pada musim dingin, tepatnya pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini