Sukses

CEO Inter Milan: Liga Champions Butuh Kami

Inter Milan mendukung rencana UEFA memberikan wild card bagi klub raksasa yang tidak lolos ke Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mendukung rencana UEFA memberikan wild card bagi klub raksasa yang tidak lolos ke Liga Champions. Ia yakin hadirnya klub-klub besar akan membuat keuntungan UEFA semakin bertambah.

Musim depan, sejumlah klub langganan Liga Champions seperti Inter, Chelsea, Manchester United, Liverpool, hingga AC Milan terancam tak bisa berpartisipasi. Pasalnya, mereka belum mendapat poin yang aman di kompetisi domestik masing-masing.

Baca Juga

  • 5 Pelatih Sepak Bola Terbaik Sejak Pergantian Abad
  • Pelatih Prancis Sanjung Martial Setinggi Langit
  • Tampung Suporter, Qatar Siapkan Perkemahan di Gurun Pasir

"Klub-klub besar yang terancam tak lolos ini punya basis massa yang besar. Mereka bisa mendatangkan keuntungan bagi UEFA," ujar CEO Inter, Michael Bolingbroke, seperti dilansir Gazzetta World.

"Diskusi antara beberapa klub besar dengan UEFA mengindikasikan mereka butuh kami. Sangat sulit membandingkan klub dengan fans besar dengan klub yang baru tampil baik selama setahun terakhir," katanya.

Bolingbroke yakin Inter menjadi kandidat kuat untuk mendapat wild card tersebut. Apalagi Inter juga punya pemain berkualitas selain fans.

"Inter merupakan satu dari 10 klub yang punya merek terbaik di dunia. Jadi saya pikir kami layak kembali ke Liga Champions," kata Bolingbroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini