Sukses

Messi Incar Gol ke-500 di El Clasico

Lionel Messi ingin mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya di ajang El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi punya ambisi besar saat melawan Real Madrid di Camp Nou Stadium, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB. Dia ingin mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya di ajang El Clasico.

Sejak memulai kiprahnya sebagai pesepakbola profesional bersama Barcelona dan Timnas Argentina pada 2004, hingga saat ini Messi sudah mencatatkan 499 gol. Rinciannya, Messi mencetak 449 gol untuk Barcelona dan 50 gol bersama Timnas Argentina.

Baca Juga

  • Kane dan Vardy Gemilang, Rooney Tak Gentar
  • Jelang MotoGP Argentina, Pedrosa Merasa Tertinggal dari Lorenzo
  • Tim Rio Haryanto Pantang Jadi Juru Kunci di F1 2016

Bagi Messi, mencetak gol ke-500 di El Clasico tentu sangatlah menyenangkan. Terlebih lagi, partai itu bakal disaksikan jutaan pasang mata yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

"Ini akan menjadi momen yang bagus untuk mencapai angka itu saat melawan Real Madrid," kata Messi, seperti dikutip dari Four Four Two. "Saya tidak punya masalah fisik sama sekali dan kini saatnya kembali ke Barcelona untuk memikirkan soal laga El Clasico."

Lionel Messi (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Namun, bagi Messi ada hal yang lebih penting ketimbang gol ke-500. Pria berusia 28 tahun itu berharap Barcelona bisa memenangi El Clasico agar bisa memperlebar jarak dengan Madrid di papan klasemen La Liga.

"Hal yang lebih baik dari gol ke-500 adalah meraih kemenangan untuk memperlebar keuntungan kami," ucapnya.

Untuk saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 76 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Madrid yang berada di urutan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.