Sukses

Buffon Pastikan Pensiun Dua Tahun Lagi

Gianluigi Buffon akhirnya menguak rencananya untuk mundur dari lapangan hijau.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon akhirnya menguak rencananya untuk mundur dari lapangan hijau. Kiper legendaris Italia itu mengaku akan gantung sarung tangan dua tahun lagi.

Buffon memang salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Italia. Ia telah meraih sukses baik di level klub maupun timnas.

Baca Juga

  • Yaya Toure Bersiap Tinggalkan Manchester City
  • Cetak Gol ke-50, Messi Samai Rekor Legenda Roma
  • 5 Pesepak Bola Ini 'Hancur' Diasuh Jurgen Klopp



Di level klub setidaknya ada 16 gelar yang disumbangkan kiper berusia 38 tahun. Sementara di level timnas, ia telah menyumbangkan gelar Piala Dunia pada tahun 2006.

"Saya akan bermain dua musim lagi sebelum pensiun. Saya tidak mau bermain setelah usia 40 tahun," ujar Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Yang jelas selama dua musim itu saya akan bertahan di Juventus. Menjadi bagian klub ini merupakan sebuah nilai. Dan saya tidak akan tergoda pindah meski ada yang menawarkan gaji dua kali lebih besar," kata Buffon.

Ia juga mengungkapkan rencananya setelah pensiun. Menariknya, Buffon enggan menjadi pelatih layaknya eks pesepak bola lain.

"Saya lebih suka jadi pemandu bakat karena lebih ambisius. Saya ingin pergi ke AS atau Tiongkok karena mereka punya potensi besar," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini