Sukses

Persib Vs Arema: Puluhan Ribu Aremania Ikut Tur Batavia

Arema Cronus akan berhadapan dengan Persib Bandung di final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus dipastikan tidak akan sepi dukungan saat bertemu Persib Bandung di final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Puluhan ribu Aremania bakal bertolak ke Jakarta mendukung Singo Edan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Humas Aremania, Achmad Ghozali, mengatakan, gelombang Aremania terbesar bakal tiba di Jakarta pada 3 April 2016. Rencananya rombongan Aremania bakal bertolak dari Malang sehari sebelumnya.

 

Baca Juga

  • Kalahkan SFC, Arema Ciptakan Final Ideal Vs Persib
  • Persib ke Final Lagi, Ridwan Kamil Enggan Nazar Gundul
  • Persib Bandung Menanti 'Guyuran' Receh Warga Bandung

Menurut Ghozali, hingga 31 Maret, sekitar 10 ribu Aremania sudah mendaftar Tur Batavia. "Kami berangkat tanggal 2 April jam 10 siang," tutur Achmad Ghozali kepada wartawan belum lama ini.

Rombongan Aremania rencananya berangkat dengan berbagai moda transportasi. Mulai dari bus malam, kendaraan roda empat, hingga kereta api.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian Polda Jatim, Jateng, Jabar, dan DKI Jakarta. Mereka siap menyambut, mengamankan, dan mengawal teman-teman Aremania dari Malang sampai GBK, begitu sebaliknya," kata Achmad.

Achmad Ghozali mengingatkan agar suporter yang menuju Jakarta tidak mengenakan atribut Arema sebelum tiba di stadion. Ini demi menghindari gesekan dengan suporter lain selama perjalanan.

"Saya ingin datang selamat pulang pun selamat. Dan Arema bisa jadi juara dalam gelaran Piala Bhayangkara 2016," katanya.

"Kalau kuota diberikan pada Aremania, GBK bisa dikuasai kami. Aremania Batavia juga siap untuk birukan Jakarta. Itu komitmen bersama dengan Aremania dari Malang," kata Achmad Ghozali.

Arema Cronus memastikan diri melaju ke partai final Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menumbangkan Sriwijaya FC di babak semifinal, Kamis (31/3/2016). Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Johan Ahmad Alafarizi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini