Sukses

Lazio Vs Roma: Demi Tiket Liga Champions

Roma punya modal bagus menghadapi derby della capitale.

Liputan6.com, Roma: Laga penuh gengsi bakal tersaji di Stadion Olimpico malam nanti. Dua raksasa ibukota Italia, Lazio akan menjamu AS Roma dalam derby della Capitale ke-180.

Baca Juga

  • El Clasico: Hadapi Madrid, Barcelona Siapkan Kostum Khusus
  • Rio Haryanto Tanggapi Pencabutan Gelar Pembalap Terbaik
  • Ronaldo Permalukan Barcelona di Camp Nou

Bagi Roma laga ini jauh lebih penting ketimbang tuan rumah. Pasalnya, Radja Nainggolan dan kawan-kawan sedang berpacu untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Roma berada di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 60 poin dari 30 laga.Namun mereka tidak boleh santai karena dua tim dibawahnya, yakni Fiorentina dan Inter Milan hanya terpaut lima angka.

Kepercayaan diri anak asuh Luciano Spaletti sedang tinggi. Sebab mereka tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Serie A.

Apalagi pada pertemuan terakhir mereka menang 2-0 atas Lazio. Atau kemenangan ketiga dari lima derby terakhir."Laga ini sangat emosial. Seluruh tim terbakar menyambut derby," kata Spaletti seperti dilansir Football Italia.

"Namun kami tidak boleh terbawa emosi agar bisa meraih target, ujarnya menambahkan.

Beruntung di laga ini Roma akan tampil full team. Tak terkecuali Francesco Totti yang mungkin saja menjalani derby terakhirnya di laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Dari kubu Lazio, permainan yang konsisten belum mampu ditampilkan sejauh ini. Tak heran mereka masih berada di posisi kedelapan dengan koleksi 42 poin.

Badai cedera juga menimpa klub berjuluk Elang Ibukota tersebut, seperti Senad Lulic, Ricardo Khrisna. Sedangkan pemain lain seperti Abdoulay Konko, Sergej Milinkovic-Savic, Stefan Radu dan Dusan Basta yang diragukan tampil.

Meski demikian derby tetaplah derby. Lazio tentu tak mau kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri.

"Derby adalah masalah kebanggaan. Para pemain punya kesempatan kalau mereka layak membela Lazio," kata pelatih Stefano Pioli.

"Laga lawan Roma punya sejarah tersendiri. Tidak melulu soal teknik, jadi kami masih punya kesempatan," katanya optimistis.

Prakiraan susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Marchetti; Patric, Mauricio, Hoedt, Braafheid; Cataldi, Biglia, Parolo; Candreva, Matri, Felipe Anderson

Roma (4-3-2-1): Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah, Perotti; Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.