Sukses

Roma Gasak Lazio, Milan Dipermalukan Atalanta

Roma menang 4-1 atas Lazio di Stadion Olimpico, sedangkan Milan takluk 1-2.

Liputan6.com, Roma - Lazio harus menelan malu dari musuh sekotanya, AS Roma dengan skor 1-4 dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (3/4/2016), di Stadion Olimpico, Roma. Empat gol Roma dicetak pemain yang berbeda yakni, Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Alessandro Florenzi, dan Diego Perotti.

Roma membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-15 melalui Stephan El Shaarawy, yang menerima umpan matang dari Lucas Digne. Gol tersebut membuat permainan Giallorossi kian dominan atas Lazio.

Baca Juga

  • Di Lintasan, Rio Haryanto Didampingi Wanita Cantik
  • Tekuk Southampton, Leicester Kokoh di Puncak Klasemen
  • Tendang Bola, Presiden Jokowi Buka Final Torabika Bhayangkara Cup

Gol kedua tak juga datang bagi Roma, begitu juga untuk Lazio yang kesulitan menembus pertahanan tim besutan Luciano Spaletti. Meski laga berlangsung keras, hingga babak pertama usai, Roma masih memimpin 1-0.

Di babak kedua, permainan tak kalah sengit, Roma menggandakan keunggulan melalui Dzeko pada menit ke-65. Tembakan Perotti di tepi kotak penalti gagal berbuah gol, lalu bola mengarah ke Dzeko yang langsung menyambar bola. Lazio 0-2 Roma.  

Pada menit ke-75, Lazio memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol Biancoceleste bermula dari sundulan Miroslav Klose yang masih bisa ditepis Szczesny, bola jatuh di kaki Marco Parolo yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan bola ke gawang Roma.

Belum sempat bangkit, Roma kembali menggetarkan jala gawang Lazio pada menit ke-83 melalui Florenzi. Bola dari sepak pojok Pjanic mengarah ke tiang jauh, Florenzi bisa mengonversinta menjadi gol apik. Lazio 1- 3 Roma.

Diego Perotti mencetak gol keempat Roma ke gawang Lazio dalam pertandingan ini. Tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti tidak bisa dibendung Marchetti. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Lazio kalah 1-4 dari Roma.



Di laga lain, Atalanta secara mengejutkan mampu membekap tamunya, AC Milan dengan skor 2-1. Sempat unggul cepat pada menit kelima lewat penalti Luiz Adriano, Milan malah pulang dengan tangan hampa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Atalanta bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang berkat gol-gol dari Mauricio Pinilla serta Alejandro Gomez. Hasil ini amat krusial bagi perjuangan Atalanta menghindari degradasi.

Sementara bagi Rossoneri, kekalahan ini semakin memberatkan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Milan terpaut 14 poin dari peringkat tiga besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini