Sukses

Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain

Hastag #RioF1GPBahrain menjadi trending topic di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan bangga pasti sedang menghinggapi Rio Haryanto. Pembalap Manor Racing itu sukses menyentuh garis finis perdananya di Bahrain International Circuit di ajang GP Bahrain Formula 1 2016. Netizen pun ikut menyambut sukses Rio.

Rio akhirnya mampu membuktikan ucapannya. Tak percuma ia berjuang mati-matian agar bisa tampil dalam lomba balap papan atas sekaliber Formula 1. Perjuangan beratnya kini mulai memperlihatkan hasil positif.

Baca Juga

  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target
  • Tumbangkan Persib, Arema Juara Torabika Bhayangkara Cup
  • Roma Gasak Lazio, Milan Dipermalukan Atalanta

Sejatinya, sejak awal Rio mengungkapkan target utamanya adalah mencapai garis finis untuk kali pertama di F1. Itu adalah target Rio kala melakoni debutnya pada GP Australia 2016. Sayang, saat itu keinginan Rio tak terwujud.

Hebatnya, Rio mampu memaksimalkan kesempatan kedua yang ia dapatkan pada GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Minggu (3/4/2016). Kesempatan itu dimaksimalkan Rio dengan melihat bendera kotak-kotak untuk pertama kalinya.

Betul, Rio hanya mampu menempati posisi buncit, yakni urutan 17. Namun, hal itu tetap menjadi sebuah kebanggaan mengingat para pembalap seperti Sebastian Vettel, Jolyon Palmer, Jenson Button, Esteban Gutierrez, dan Carlos Sainz Jr justru berguguran.

Tak heran jika masyarakat Indonesia ikut bangga dengan hasil yang ditorehkan pembalap kelahiran Solo itu. Antusiasme mereka diungkapkan lewat kicauan di Twitter. Bahkan, akun Twitter @BadmintonINDO pun ikut menyambut sukses Rio.

Imbasnya, hastag #RioF1GPBahrain pun menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Total kicauan mengenai Rio mencapai 14,4 ribu tweet hingga Senin (4/4/2016) pukul 00:29 WIB. Namanya ada di urutan kedua setelah tagar #AlasanPersibKalah.

Tak hanya itu, netizen juga beramai-ramai me-retweet berita mengenai Rio yang dirilis Liputan6.com. Itu adalah bentuk apresiasi masyarakat atas sukses yang diukir Rio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kicauan Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain

Kicauan Netizen menyambut sukses Rio Haryanto menembus finis di Bahrain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini