Sukses

Momen-momen Protes Persib di Final Lawan Arema

Arema Cronus sukses menjadi juara dalam Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus sukses menjadi juara dalam Torabika Bhayangkara Cup 2016. Di partai puncak mereka sukses menggulung Persib Bandung dua gol tanpa balas.

Suporter Persib menyalakan flare sebagai bentuk protes saat laga final Piala Bhayangkara 2016  antara Arema vs Persib di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari   suporter dan official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sayangnya laga yang digelar di SUGBK, Minggu (3/4/2016) ini sedikit ternoda dengan ulah suporter yang bertindak kurang terpuji. Mereka sempat memprotes keputusan wasit yang dianggap merugikan kubu Tim Maung Bandung.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain
  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target

Pelatih Persib, Dejan Antonic (ketiga kanan) melakukan protes saat laga final Piala Bhayangkara  2016 melawan Arema di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari   suporter dan official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Apalagi saat Yanto Basna diusir wasit pada menit ke-70. Suasana memanas karena Persib juga dalam posisi tertinggal 0-1 dari Tim Singo Edan.

Personil polisi berusaha menenangkan suporter saat laga final Piala Bhayangkara 2016 antara  Arema Cronus vs Persib di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari   suporter dan official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lemparan botol air mineral pun sempat terjadi beberapa menit. Situasi semakin tak kondusif karena pemain dan ofisial Persib juga ikut memprotes tindakan sang pengadil lapangan.

Botol air mineral bertebaran di sekitar lapangan saat laga final Piala Bhayangkara 2016 antara  Arema vs Persib di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari suporter dan   official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bahkan saat para pemain Arema sedang mengambil tendangan sudut hujan botol air mineral dari tribun tak bisa terhindari. Beruntung laga bisa berlanjut hingga 90 menit.

Personil kepolisian mengamankan wasit usai laga final Piala Bhayangkara 2016 antara Arema  Cronus vs Persib di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari suporter dan   official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dua gol Arema diciptakan oleh Raphael Maitimo dan Sunarto. Ini menjadi gelar kedua Arema setelah Bali Island Cup.

Personil kepolisian memadamkan flare yang dilempar saat laga final Piala Bhayangkara 2016  antara Arema vs Persib di Stadion GBK Jakarta, Minggu (3/4/2016). Laga diwarnai aksi protes dari   suporter dan official Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini