Sukses

Kalah dari Torino, Inter Salahkan Wasit

Mancini menilai Belotti melakukan diving.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan makin terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. La Beneamata secara mengejutkan kalah 1-2 ketika menjamu Torino pada lanjutan Serie A, Senin (4/4/2016) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di posisi lima dengan 55 poin. Klub milik Erick Thohir ini tertinggal delapan poin dari AS Roma yang ada di urutan tiga atau zona Liga Champions.

Main di kandang sendiri, Inter sebenarnya memulai laga dengan baik. Di menit 17, Inter unggul lebih dulu melalui penalti Mauro Icardi.

Petaka menimpa Inter di babak kedua. Bek kiri Cristian Molinaro membawa Torino menyamakan skor pada menit 55. Dua menit setelah skor imbang 1-1, Inter harus main dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua yang diterima Joao Miranda.

Memasuki menit 72, Inter kehilangan satu pemain lagi. Yuto Nagatomo diusir wasit karena melanggar Andrea Belotti di kotak terlarang. Torino juga mendapat hadiah penalti yang dengan baik diselesaikan oleh Belotti.

Pelatih Inter Roberto Mancini kecewa berat dengan kekalahan ini. Mancini menilai anak asuhnya melakukan kesalahan dengan tidak mampu mencetak gol kedua saat masih memimpin 1-0.

"Ini pertandingan yang sulit untuk dikomentari karena ini seharusnya sudah selesai pada awal babak kedua. Kami kalah pada pertandingan yang tampak mustahil untuk kalah. Saya pikir masalah kami adalah kami tidak dapat membunuh permainan. Ini juga terjadi kala melawan Roma," tutur Mancini.

Selain ketidakmampuan melesakkan gol kedua, Mancini juga menyalahkan wasit. Mancini menilai kartu merah untuk Nagatomo dan hadiah penalti bagi Torino tidak perlu karena Belotti melakukan diving.

"Tidak mungkin setiap kali di kandang kami memiliki pemain yang diusir wasit dan dihukum penalti. Kartu kuning kedua Miranda tepat, tapi kartu kuning pertamanya seharusnya tidak ada. Itu mengenai bahunya, jadi bukan handball. Hal-hal ini hanya terjadi pada Inter."

"Adapun untuk kartu merah Nagatomo, itu tidak masuk akal. Anda dapat memberi tahu bahkan dari jarak jauh bila Belotti yang sengaja mencari kontak dengan Nagatomo. Ada lima wasit di sana, tidak seorang pun melihat diving yang jelas tersebut. Ada juga penalti yang harusnya diberikan kepada Icardi. Saya juga mengakui penalti untuk kami juga merupakan sebuah kesalahan," tegas Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini