Sukses

Tabrak Rekan Sendiri, Iannone Menyesal

Andrea Iannone menyesali tindakannya yang sangat ceroboh dalam balapan seri Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Andrea Iannone menyesali tindakannya yang sangat ceroboh dalam balapan seri Argentina, Minggu (3/4/2016) di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.  Pembalap MotoGP dari tim Ducati tersebut berharap kejadian sama tidak terulang di seri Austin, 10 April mendatang.

Ya, pada lap terakhir, tepatnya di tikungan ke-13 Iannone coba menyalip rekannya, Andrea Dovizioso dengan cara yang sedikit nekad. Alhasil keduanya justru bertabrakan dan gagal menguasai podium di bawah Marc Marquez yang menjadi juara.

Baca Juga

  • Momen-momen Protes Persib di Final Lawan Arema
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan
  • 5 Alasan Lorenzo Harus Pindah Ducati



Bahkan Iannone harus dihukum penalti tiga posisi lebih rendah di balapan selanjutnya. Dari enam balapan terakhir, Iannone gagal finis sebanyak lima kali.

"Saya kecewa berat. Tentu saja saya mengkhawatirkan tim dan rekan saya Andrea. Apalagi memang benar saya yang menabraknya," kata Iannone seperti dilansir Crash.

"Jadi harus mengakhiri balapan seperti ini tidak dapat dipercaya. Saya akan meminta maaf padanya karena hubungan kami selama ini luar biasa," ujarnya menambahkan.

Direktur Teknik Ducati, Paolo Ciabatti tak kalah menyesal melihat kejadian ini. Apalagi ini adalah peluang pertama Ducati meraih poin pada MotoGP 2016.

"Saya tahu Iannone pasti sedih. Mungkin malam ini kami akan pergi keluar bersama daripada tidur cepat," kata Ciabatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini