Sukses

Ronaldo Pernah Ribut dengan Benitez Gara-gara Flash Disk

Sejak awal, CR7 memang disebut-sebut tidak suka dengan kehadiran Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Rafael Benitez sudah tidak lagi di Real Madrid. Namun kehadiran pelatih asal Spanyol itu di skuat Los Blancos masih saja menyisakan cerita menarik hingga sekarang.

Baca Juga

  • Siapa Polwan Cantik Pembawa Trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016?
  • Aksi Rio Haryanto dan Wehrlein Bikin Bos Manor Kagum
  • Membandingkan Torehan Rio Haryanto dan Pembalap ASEAN Lain

Eks arsitek Liverpool tersebut ditunjuk menukangi Madrid pada musim panas kemarin. Tapi kariernya sebagai juru taktik klub asal Santiago Bernabeu tak berlangsung lama. Pada Januari 2016 dia resmi didepak dan digantikan Zinedine Zidane.

Alasan utama dipecatnya Benitez adalah performa tidak stabil Madrid. Selain itu juga ada isu hubungan buruk dengan para pemain.

Yang menarik baru-baru ini harian El Pais menulis cerita kalau Benitez sempat ribut dengan Cristiano Ronaldo gara-gara sebuah flash disk. Sejak awal, CR7 memang disebut-sebut tidak suka dengan kehadiran Benitez karena dia menyingkirkan pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti, yang dikenal sangat dekat dengan Ronaldo.

Keributan akibat flash disk itu sendiri bermula ketika Benitez memberikan Ronaldo sejumlah data untuk dipelajari. Dia percaya Ronaldo bisa semakin berkembang jika 'mengulik' ulang gaya bermain lewat rekaman video yang diberikan.

Tapi ternyata niat baik Benitez mendapat respon tak menyenangkan dari Ronaldo. Dengan nada arogan dia mengatakan bahwa sang pelatih yang harus lebih banyak belajar.

"Katakan kepada Benitez, saya akan mengirimkan dia flash disk yang berisi rekaman gol-gol saya. Dia harus mempelajari itu," kata Ronaldo kala itu.
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.