Sukses

Adu Tajam Messi Vs Griezmann

Messi rajin mencetak gol ke gawang Rojiblancos.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Selasa (5/4/2016). Duel ini juga akan menjadi laga adu tajam antara Lionel Messi vs Antoine Griezmann.

Baca Juga

  • Siapa Polwan Cantik Pembawa Trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016?
  • Aksi Rio Haryanto dan Wehrlein Bikin Bos Manor Kagum
  • Membandingkan Torehan Rio Haryanto dan Pembalap ASEAN Lain

Produktivitas gol Messi musim ini tak sebaik musim-musim sebelumnya. Maklum, ia sempat cedera dan absen selama dua bulan. Meski demikian, Messi tetaplah menjadi mesin gol Azulgrana.

Musim ini Messi sudah melesakkan 37 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Champions, pemain asal Argentina itu juga melesakkan enam gol dalam lima penampilan.  

Tak hanya itu, dari pertemuan dengan Atletico sebanyak 28 kali, Messi juga rajin mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos. Total ia sudah mencetak 25 gol. Pemain berjuluk La Pulga ini bahkan pernah mencetak hat-trick ke gawang Los Rojiblancos saat Barca menang 5-0 pada 25 September 2011.

Namun, jangan lupakan kondisi Messi terkini. Dua laga terakhir di La Liga, ia seperti mulai kehilangan ketajaman dengan gagal mencetak gol. Masing-masing saat ditahan Villarreal 2-2, dan kalah 1-2 dari Real Madrid.
Pemain Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2015-2016 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (6/3/2016) malam WIB. (REUTERS/Vincent West)
Bagaimana dengan Griezmann? Pemain asal Prancis ini sudah mencetak 26 gol dalam 42 laga di semua kompetisi musim ini. Dengan rata-rata 0,61 gol/pertandingan, Griezmann sudah melewati rekornya musim lalu ketika ia mencetak 25 gol dari 53 kali laga.

"Setiap musim saya selalu ingin menambah koleksi gol. Dan ini rasanya jadi musim terbaik sepanjang karier saya," kata Griezmann.

Griezmann kemungkinan akan ditandemkan kembali dengan Fernando Torres. Torres juga momok menakutkan bagi Barca. Bomber Timnas Spanyol itu rajin menjebol gawang Azulgrana.

Dalam 14 kali bertemu Barca, Torres telah mencetak 10 gol. Uniknya pemain pinjaman dari Milan ini membobol gawang Barca bukan hanya saat membela Atletico.

Torres juga pernah melakukannya sekali kala berkostum Chelsea dan menahan Blaugrana 2-2 pada semifinal kedua Liga Champions 2012 silam. Gol itu juga mengantarkan The Blues ke final Liga Champions.
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (AFP PHOTO / Johannes Eiselle)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.