Sukses

7 Fakta Menarik Bayern vs Benfica

Bayern punya catatan apik melawan klub Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Muenchen menjamu Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016). Bayern sangat diunggulkan memetik kemenangan bila berkaca pada performa apik pasukan Josep Guardiola musim ini.

FC Hollywood sangat perkasa bila main di kandang pada Liga Champions musim ini. Franck Ribery cs selalu menang dalam empat laga Liga Champions di Allianz Arena.

Kedua klub juga sudah cukup sering bertemu di kompetisi Eropa. Sejauh ini Bayern masih unggul dalam rekor pertemuan dengan Benfica.

Berikut fakta-fakta menarik duel Bayern kontra Benfica seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

- Bayern dan Benfica tiga kali berduel di fase knock-out kompetisi Eropa. Hasilnya Bayern selalu mampu melewati hadangan Benfica.

- Jika mampu melewati Benfica, Bayern biasanya akan lolos ke partai final. Dua kali Bayern menjadi juara setelah mendepak Benfica.

- Bayern punya catatan apik bila bertemu wakil Portugal dalam format dua leg. Bayern selalu bisa menyingkirkan wakil Portugal dalam sembilan kesempatan berduel dua leg.

- Bayern menang sembilan kali dan tak pernah kalah dari 11 kali kesempatan menjamu klub Portugal.

- Total bayern sudah 24 kali bersua klub Portugal di kompetisi antar klub Eropa dengan 14 kemenangan dan hanya kalah dua kali.

- Rekor Benfica bila bertemu klub Jerman di kompetisi Eropa tidak bagus. Benfica menang 14 kali, kalah 15 kali dan imbang 13 kali.

- Benfica menelan 13 kekalahan kala bertandang ke Jerman. Mereka cuma bisa menang dua kali di Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.