Sukses

Sudah Pensiun, Penghasilan Beckham Masih Setara Messi

Beckham memiliki banyak pemasukan kendati dia sudah gantung sepatu sejak Mei 2015.

Liputan6.com, Manchester - David Beckham boleh saja telah memutuskan pensiun sejak Mei 2016. Namun ternyata penghasilannya tidak kalah dengan Lionel Messi yang masih aktif bermain. Tercatat, pendapatan Beckham setara dengan penyerang Barcelona itu.

Seperti dilaporkan Calcio Finanza, mantan pemain sayap Manchester United itu memperoleh pendapatan USD 65 juta pada tahun lalu. Jumlah pemasukan yang sama juga diperoleh Messi sepanjang tahun 2016.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Trofeo Persija 2016
  • Wanita Terseksi Brasil Bantah Pernah Ditiduri Neymar
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Padahal, sudah hampir setahun Beckham gantung sepatu usai membela klub terakhirnya, Paris Saint-Germain. Namun, fakta tersebut sama sekali tidak mempengaruhi ketenaran Beckham yang tetap memperoleh uang melimpah.

Berdasarkan daftar Forbes mengenai pendapatan bintang olahraga yang telah pensiun, eks pebasket Chicago Bulls, Michael Jordan, menempati posisi teratas. Jordan tahun lalu mengoleksi pendapatan USD 110 juta.



Beckham berada di posisi kedua, sementara mantan pegolf dunia, Arnold Palmer, menduduki peringkat ketiga atlet yang pensiun dan tetap berpenghasilan tinggi. Sepanjang tahun lalu, Palmer memperoleh pendapatan USD 40 juta.   

Dengan data itu, Beckham ternyata masih bisa disejajarkan dengan beberapa atlet top dunia dalam hal pendapatan. Jika mantan pemain timnas Inggris ini masih dimasukkan dalam daftar atlet aktif yang dibayar paling mahal, Beckham berada di urutan keenam, di belakang Floyd Mayweather, Manny Pacquiao, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Roger Federer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini