Sukses

Perjalanan Karier Ibrahimovic Bakal Dibikin Film

Ibrahimovic mengungkapkan bahwa buku biografi I am Zlatan bisa diterjemahkan ke dalam film di masa yang akan datang.

Liputan6.com, Paris - Setelah sukses meluncurkan buku biografi berjudul 'I am Zlatan', banyak spekulasi beredar soal rencana pembuatan film perjalanan karier striker Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Ternyata benar, sang pemain mengungkapkan bahwa bukunya tersebut bisa diterjemahkan ke dalam film di masa yang akan datang. 

Baca Juga

  • Trofeo Persija 2016: Macan Kemayoran Juara
  • Rumah Pemain Keturunan Indonesia Dirampok
  • Sudah Pensiun, Penghasilan Beckham Masih Setara Messi

Pemain 34 tahun tersebut menjadi berita utama di media olahraga Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, jelang musim panas nanti kontrak Ibrahimovic bersama klub raksasa Paris Saint-Germain belum juga diperpanjang.

Ibra sepertinya enggan berbicara soal nasibnya ke depan bersama Le Parisien. Usai berhasil menjual satu juta eksemplar buku, film perjalanan kariernya ditargetkan juga mendulang kesuksesan.

"Kami membicarakan soal itu (pembuatan film), tapi belum ada yang diputuskan," tutur Ibra kepada harian lokal di Swedia, Dagens Industri, seperti yang dikutip dari Gazzetta World, Sabtu (9/4/2016) malam lalu.

Buku biografi berjudul I am Zlatan diterbitkan pada 2011 silam dan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbak sepanjang masa di kalangan pesepak bola. Sayang, penulisnya David Lagercrantz mengatakan pada tahun lalu bahwa kutipan-kutipan yang tertera dalam buku tersebut beberapa di antaranya adalah rekaan.

"Kalian bisa membuat banyak film dari saya. Seperti Rambo, dari satu sampai lima, kami bisa membuat Ibrahimovic dari satu sampai 10," tuturnya lagi.

"Bagaimanapun, jelas jika subjek film itu sepenuhnya dipercayakan kepada saya, hal itu akan dikerjakan dengan jujur dan tulus. Tidak ada yang akan menceritakan kisah palsu," tutur Ibra.

Setelah mencetak 39 gol dan memberikan 16 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi musim ini, jelas bahwa kisahnya di lapangan belum memasuki episode akhir. PSG sudah memastikan gelar juara Ligue 1 sejak pekan ke-30, yakni ketika mereka melibas ES Troyes 9-0 pada 13 Maret lalu.

PSG baru akan bertanding melawan SM Caen di pekan ke-34 pada 16 April mendatang. Di sanalah Ibra masih bisa mengumpulkan pundi-pundi golnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG