Sukses

Trofeo Persija 2016: Macan Kemayoran Juara

Persija Jakarta akhirnya menjuarai Trofeo Persija 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara dalam ajang Trofeo Persija 2016 setelah menang atas PSM Makassar dan Bali United dalam laga berdurasi 3x45 menit, pada Sabtu (9/4/2016). 

Baca Juga

  • Persija Bekuk PSM Makassar Lewat Adu Penalti
  • Hujan Deras, Laga PSM Vs Bali United Dihentikan
  • AC Milan Vs Juventus, Pertaruhan Nasib Mihajlovic

Pertandingan pertama trofeo ini mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Dalam 45 menit babak pertama, tuan rumah Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang 0-0 setelah memaksa PSM bermain dengan 10 orang.

Tim tamu dari Sulawesi Selatan harus merelakan pemain asing mereka Alex Souza yang mendapat kartu kuning kedua lima menit jelang bubaran. Skor berakhir 0-0 dan dilanjutkan lewat babak penalti.

Persija menang 4-1 lewat babak adu penalti yang dieksekusi oleh Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Rafael dos Santos, dan Gunawan Dwi Cahyo. Sesuai regulasi, tim pemenang dalam adu penalti mengoleksi 2 poin, sementara PSM 1 poin.

Di laga kedua, Bali United membekap 2-0 PSM Makassar lewat gol Miftahul Hamdi (8') dan I Nyoman Sukarja (21'). Proses gol yang dicetak Miftahul cukup bagus karena berawal dari umpan gelandang I Gede Sukadana dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar.

Pertandingan kedua ini sebetulnya sempat dihentikan sementara selama 30 menit karena genangan air hujan yang makin meninggi di lapangan. Berbekal kemenangan ini, Serdadu Tridatu punya 3 poin, unggul di atas Persija Jakarta yang menang terlebih dahulu.

Pada laga pamungkas antara Persija Jakarta melawan Bali United, nasib berbalik menuntun tuan rumah menjadi kampiun turnamen ini. Pelatih Macan Kemayoran Paulo Camargo menurunkan empat pemain asingnya, yakni Rafael dos Santos Lima, William Pacheco, Patrick da Silva, dan Gilbert Flamengo.

Di babak pertama lawan PSM, Patrick menjadi pemain yang rajin menyerang ke daerah pertahanan lawan. Namun kali ini gol Persija justru lahir dari kaki Syahroni pada menit ke-5.

Hingga babak ini berakhir, keunggulan tetap milik Persija 1-0 dan dengan demikian, mereka tampil sebagai juara lewat koleksi 5 poin. Di bawahnya, Bali United mengumpulkan 3 poin dan PSM 1 poin.

Hasil lengkap:

Persija 0-0 (4-1) PSM Makassar
Bali United 2-0 PSM Makassar
Persija 1-0 Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.