Sukses

Madrid Hajar Eibar, Ronaldo Cetak Rekor

Sebanyak 28 gol tercipta lewat kaki kanan Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid cukur Eibar 4-0 dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (9/4/2016) di Santiago Bernabeu. Salah satu gol Madrid disarangkan Cristiano Ronaldo.

Gol pemain asal Portugal ini sudah cukup mengukuhkan konsistensinya selama enam musim terakhir. Sebab, gol yang dicetak pada menit ke-19 adalah gol Ronaldo ke-30 musim ini

Dengan gol itu, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak setidaknya 30 gol dalam enam musim secara beruntun di lima liga top Eropa [Spanyol, Prancis, Italia, Inggris, dan Jerman]. Mantan pemain Manchester United ini, kini telah mempersembahkan 255 gol untuk Madrid dalam 232 penampilan di La Liga.

 

Baca Juga

  • Marquez Sapu Bersih Seluruh Latihan Bebas MotoGP Austin
  • Pelatih dan Kapten Persija Puji Dukungan Jakmania
  • Pecundangi WBA, City Pepet Arsenal


Gol ke gawang Eibar juga merupakan yang ke-43 musim ini. Pencapaian itu diraih Ronaldo hanya dalam 41 pertandingan di semua ajang. Sebanyak 28 gol tercipta lewat kaki andalan Ronaldo, kaki kanan, dan delapan gol disarangkan melalui kaki kiri serta sisanya, tujuh gol, melalui sundulan kepala.

Belum lama ini, Ronaldo juga menorehkan catatan bagus dalam urusan menjebol gawang lawan. Usai kemenangan 2-1 Madrid atas Barcelona pada laga El Clasico di Camp Nou, Minggu 3 April 2016 lalu, terungkap jumlah gol Cristiano Ronaldo sudah lewati gol Lionel Messi.

Namun, satu gol Ronaldo bukan berarti membawa CR7 ke daftar pencetak gol terbanyak El Clasico terbanyak sepanjang masa. Ronaldo hanya sudah melewati jumlah gol Messi sejak baru bermain di Liga Spanyol pada musim 2009/2010.

Sejak musim itu, sudah terjadi sebanyak 25 kali El Clasico. Ronaldo berhasil mencetak 16 gol di 14 laga El Clasico. Sedangkan Messi cetak 15 gol di 10 laga El Clasico sejak keduanya tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini