Sukses

Barcelona Tersungkur di Markas Sociedad

Jarak Barcelona dengan Atletico Madrid semakin menipis.

Liputan6.com, San Sebastian - Real Sociedad berhasil mengalahkan Barcelona 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB (10/4/2016). Kemenangan Sociedad ditentukan berkat gol Mikel Oiarzabal.

Kekalahan ini memang masih menempatkan Barcelona di puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Namun, jarak mereka dengan tim urutan kedua Atletico Madrid makin menipis, hanya terpaut 3 angka. Itu setelah Atletico sukses menaklukkan Espanyol 3-1.

Tidak hanya itu, persaingan dengan rival abadinya Real Madrid juga kembali terbuka. Madrid kini terpaut 4 poin setelah pada laga sebelumnya mengalahkan Eibar 4-0.

 

Baca Juga

  • Hiddink Lapang Dada Rekor di Chelsea Ternoda
  • Marquez Sapu Bersih Seluruh Latihan Bebas MotoGP Austin
  • Pecundangi WBA, City Pepet Arsenal


Barcelona seperti biasa langsung mengurung dan menekan lawannya. Lewat operan bola-bola pendek, Lionel Messi dan kawan-kawan terus mencoba mengendalikan permainan.

Namun, saat laga berjalan lima menit,  Xabier Prieto Argarate memberikan umpan dari sisi kanan. Bola langsung disambut Mikel Oiarzabal yang tak sanggup dihadang Bravo. Sociedad unggul 1-0.

Barcelona berusaha membalas. Tapi, ketatnya penjagaan terhadap Messi dan Neymar, membuat Barca belum mampu menciptakan peluang.

Menit 20 Barcelona mendapat peluang lewat tendangan bebas di area kotak penalti Sociedad. Namun, tendangan Messi yang menjadi eksekutor masih membentur pemain belakang Sociedad.

Kesempatan kembali didapat Barcelona. Umpan Neymar dari sisi kirilangsung disambar Turan. Namun, bola berhasil dihentikan Rulli.

Giliran tuan rumah mendapat peluang menambah gol. Sayang, sepakan De la Bella masih bisa diblok Mascherano.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona masih mengurung lini belakang Sociedad. Tapi, sampai babak pertama selesai kedudukan tetap tidak berubah.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan.

Iniesta yang baru masuk di babak kedua memperoleh peluang menyamakan kedudukan. Namun, sepakan jarak jauh Iniesta berhasil dimentahkan oleh Rulli.

Barcelona makin bersemangat untuk mencetak gol penyeimbang. Namun,  hampir seluruh pemain Sociedad berkumpul di jantung pertahanan. Ini membuat Barca kesulitan menembus pertahanan Sociedad.

Bintang Barcelona Messi nyaris mencetak gol. Beruntung sundulan Messi mengarah ke pojok kanan gawang Sociedad, masih bisa dijinakan Rulli!

Wasit memberi tambahan waktu tiga menit. Barcelona yang berjuang keras untuk mencari poin mulai frustasi setelah berulang kali gagal menembus pertahanan Sociedad. Laga pun berakhir untuk kekalahan Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona XI: Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alves; Busquets, ArdaTuran, Rafinha; Messi, Munir, Neymar
Sociedad XI: Rulli; Elustondo, Reyes, Mikel, De la Bella; Prieto, Granero, Illarra; Oyarzabal, Vela, Zurutuza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini